4 Tempat Wisata di Lombok Ini Biarkan Kamu Mencicipi Surga Dunia

1 Comments


Memang selalu ada alasan untuk kembali ke pulau Bali, tapi Lombok selalu siap untuk menawan hati siapapun dengan keindahan yang ada di dalamnya. Meski berada tidak jauh dengan pulau Bali, nyatanya ada banyak tempat wisata di Lombok yang menarik untuk dijelajahi. Malah saat ini, Lombok jadi salah satu destinasi liburan yang digemari oleh para pelancong lokal dan luar negeri. Berikut ini adalah beberapa objek wisata yang harus kamu kunjungi.

Pantai Kuta
pantai kuta lombok
Pantai Kuta Lombok

Lho, Pantai Kuta kan ada di Bali? Yap, tapi nyatanya salah satu Destinasi Lombok Tengah pun memiliki nama yang sama dengan keindahan alamnya yang nggak kalah menawan. Berada di Desa Kuta dan berjarak sejauh 50 Km dari kota Mataram, Pantai Kuta Lombok menawarkan hamparan pasir putih yang luas dan membuatmu nggak bisa menolak godaan untuk menceburkan diri ke air laut yang biru bersih. Pantai Kuta juga berdekatan dengan beberapa tempat wisata di Lombok lainnya seperti Pantai Seger, Pantai Selong Belanak atau Pantai Tanjung Aan.

Pantai Mawun
pantai mawun lombok
Pantai Mawun
Namanya liburan, tentu banyak orang yang ingin menjauhkan diri dari hiruk-pikuk keramaian. Nah, kalau sekarang ini kamu sedang mencari tempat wisata di Lombok untuk menghabiskan liburan, pastikan Pantai Mawun masuk dalam daftarmu. Cuma butuh waktu tempuh yang singkat dari Pantai Selong Belanak menuju Pantai Mawun. Pasir yang bersih, hamparan air laut yang jernih dan suasana yang tenang cocok banget untuk para pelancong yang mencari ketenangan dalam liburannya. Hanya saja perlu dicatat kalau pantai yang satu ini menghadap persis ke Samudera Hindia, jadi jangan pernah coba-coba bermain air ketika ombak besar datang.


Pantai Tanjung Aan
pantai tanjung aan
Pantai Tanjung Aan
Mengingat ada banyak tempat wisata di Lombok yang menjanjikan pesona indahnya, Pantai Tanjung Aan jadi salah satu destinasi Lombok tengah yang wajib dikunjungi. Kenapa? Karena pada salah satu sisi Pantai Tanjung Aan terdapat pantai dengan butiran pasir kasar yang menyerupai merica. Inilah yang kemudian membuat salah satu sisi Pantai Tanjung Aan dijuluki sebagai Pantai Merica. Selain itu hamparan laut yang berwarna hijau dan biru bakal membuat setiap momen fotomu jadi Instagram-able banget!
pantai tanjung aan
Butiran pasir menyerupai merica

Bukit Merese
bukit merese
Sumber  : Instagram @ujungpangkal

Dengan keindahan yang ada, Bukit Merese jadi tempat wisata terakhir di Lombok yang wajib masuk dalam daftar destinasimu. Lokasinya berada nggak jauh dari Pantai Tanjung Aan dan bisa dilewati dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Ketika tiba di atas puncaknya, bisa jadi kamu akan sepakat dengan banyak orang kalau Bukit Merese membuat kita seolah berada di negeri lain. Yap! Selain padang rumput dan pemandangan Pantai Tanjung Aan, Bukit Merese jadi tempat wisata di Lombok lainnya yang Instagram-able.

Supaya nggak bingung, kunjungi saja website Traveloka yang bakal memudahkan kamu untuk mencicipi berbagai keindahan surga dunia yang ada di Lombok Tengah. Jadi, selamat berlibur!

You may also like

1 komentar:

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomen ria disini