Artemis Cave Suites - Menginap di hotel bebatuan di Cappadocia Turki

8 Comments

artemis cave suites
Artemis Cave Suites

Sebagai salah satu yang masuk warisan dunia di daftar “UNESCO World Heritage Site”, tentulah berlibur di Cappadocia-Turki memiliki cita rasa yang berbeda. Disuguhi dengan pemandangan yang susah dijelaskan dengan kata-kata, saking keren nya. Kota yang sangat identik dengan bebatuan yang khasnya ini menyimpan magnet untuk terus di explore.

Betewe, kota Cappadocia ini dikenal dengan bebatuan. Jadi untuk pertama kalinya diukir oleh bangsa Het dari kerajaan Hittites lebih dari 3000 tahun yang lalu lamanya. Nah, Kerajaan Hittites adalah salah satu imperium termaju di dunia kuno yang berkuasa dari 1700 SM sampai 1190 SM.

Nah katanya gak akan sah kalau gak nyobain tidur di penginapan yang terbuat dari bebatuan ini kan?. 
Jadi mau gak mau, saya dan tim ekspedisi Turki memilih salah satu hotel bergaya bebatuan sebagai tempat kita beristirahat.

Dan akhirnya pilihan jatuh ke kamu #eh. Maksud saya ke Artemis Caves Suites , kita memilih tipe Two bedroom family cave suites dengan harga 1,7 juta per malam kalau gak salah, kita menginap hanya 1 malam disana.

artemis cave suites
pemandangan luar hotel

artemis cave suites
View luar hotel
artemis cave suites
Spot bersantai di area hotel

Kita memilih tipe ini karena kita datang berlima aja. Awal nya kita berfikir, ini satu kamar ada 2 ranjang gitu kan, disekat bebatuan gitu aja. Eh ternyata setelah kita sampai dengan wajah nan kucel kita mendapatkan 2 kamar dengan Living area khusus yang menjadi penyekat kamar saya (tim cewek) dan kamar mereka (tim cowok).
artemis cave suites
View dari depan Restaurant Hotel
artemis cave suites
Kamar kita? Jawabannya Bukan
 
artemis cave suites
Living room batas kamar tim cewek dan tim cowok

Alasan kita memilih hotel ini juga adalah, karena kita pengen aja manjain diri diakhir trip kita di Turki. Jadi selama kita di Istanbul, Izmir dan Selcuk kita memilih tidur di hostel dan guest house kan ya. Jadi anggaplah Cappadocia adalah bonus untuk pejalan-pejalan tangguh macam kita, jadi nginepnya mewahan dikit. he he

Yap, disetiap perjalanan yang saya lakukan. Biasanya saya selalu berdiskusi dengan orang-orang yang jalan dengan saya. Mau gak nih kasi reward ke diri kita sendiri, misalnya nginep dihotel yang ratingnya bagus? Anggaplah bonus untuk kita yang capek dari awal perjalanan. Nah kalau pada setuju, baru deh eksekusi. Itupun akan ada kandidat2 hotel nya dan tentunya juga budget dikantong kita. Ha ha ha

Apalagi ni kota kan dikenal dengan julukan “Land Of Fairy Chimney” , karena Cappadocia memiliki ciri khas yang unik dengan adanya daerah bebatuan yang berbentuk cerobong asap atau mirip piramida dalam bentuk rumah batu.  Jadi emang reward dan wajib nginep di rumah-rumah/hotel bebatuan gitu. 

Fasilitas kamar
Hotel ini memiliki rating yang tinggi banget di Bookingdotcom, hampir 8,9 an saat kita memesan di tahun 2016 dulu. Saat saya menuliskan ini dan saya mengecek nya kembali ratingnya meningkat di angka 9,2 . Sangat fantastis menurut saya, berarti emang dijaga banget ini pelayanan nya.

Rasannya menginap di bebatuan ini, yang ala ala gua bikin saya  nyengir terus. Cakep cuy, kayak katro aja. Itu batu kupegang2 terus, ha ha ha. Beneran ni asli? kok bisa ya bisa gini? ha ha ha, itulah pertanyaan yang saya ucapkan sendiri tanpa ada yang menjawabnya.

artemis cave suites
Cara ngeteh yang bener begini ya neng?
Namanya hotel bintang 3, kita dapet fasilitas yang lengkap. Kamarnya cukup lega, ada televisi, telepon, kulkas. dan bathroomnya lengkap sak amenitis nya juga, hairdryer dan konco2 nya. Bathroom nya gede banget, kalau rame bisa buat tidur rame2 juga (jiwa kampungnya tetep), tapi ya gitu ubin nya dingin banget cuy, mandi aja bisa tuh tiba2 nyariin sandal saking dingin bangetnya, walaupun mandinya pake air hangat.
 
artemis cave suites
Kamar Tim Cewek


artemis cave suites
View kamar tim cewek dari sisi lain
artemis cave suites
Kamar Tim Cowok, Lega banget gak si?
 
artemis cave suites
Wastafelnya kece banget

artemis cave suites
Mandi didalam bebatuan, pernah kepikiran?

artemis cave suites
Yapp, bisa pup dengan nyaman

Kalau kamar tim cowok juga cakep si, luasssssss banget. pas saya kesana udah berserakan, untungnya neng sempet foto. Ntah apa yang mereka lakukan, yang bikin saya tertarik dari kamar mereka ada kaca besar yang terbuat dari kayu diujung kamar. 
artemis cave suites
Kaca kayu yang saya maksud
Kebahagiaan kita ketika masuk kamar adalah, menemukan Electric kettle, ya u know lah buat apa. Yapp, buat manasin air dan bikin indomie goreng ala kadarnya🤣🤣. Makannya pake rendang populer mama dong, eakk.


Breakfast & Restaurant
ketika kita sampai wajah kita udah kucel abis.Ya gimana kita perjalanan menggunakan bus itu dari selcuk menuju Goreme hampir menghabiskan waktu 8-9 jam dijalan. Menurut ngana? 

Akhirnya setelah sampai dan memang belum waktunya check in karena masih terlalu pagi, akhirnya kita memilih sarapan aja di hotel. Saking kita udah lelah banget dan laper si, jadi sarapan ini kena charge khusus. 
artemis cave suites
Photo by website : http://www.artemiscavesuites.com
 
hotel di cappadocia
Apapun sarapannya, sambel ABC juaranya. ha ha ha

Makanan nya si bewarna kabeh ya, enak kayaknya. Tapi emang makanan yang aneh2 gak masuk di saya. Akhirnya tetap roti dan butter adalah andalan saya dan tim. Ya setidaknya kita bisa istirahat juga.

Pemandangan
Pemandangan dari kamar kita itu rumah-rumah bebatuan aja si, tanpa balcony. Tapi keluar kamar udah ada tempat duduk santai untuk menikmati view-view nya.

artemis cave suites
Neng, lihat ada jodoh kita disana. wkwkwk
artemis cave suites
Sebut saya Bunga - maksudnya "Bunga yang tak dirindukan"

Dibelakang hotel ini ada kamar khusus untuk honeymoon loh, jadi pas bangun viewnya itu balon2 udara yang lagi terbang. Romantis gak sih? 

Tapi berhubung ini bukanlah honeymoon trip, jadi ala kadarnya aja ya. mau liat balon udara pun lu tinggal negakin kepala keatas udah terbang aja tu balon, wkwkwkwk. Atau lu jalan jauhan lah sekalian olahraga, gak usah manja kalau mau liat begituan.

artemis cave suites
View Balon Udara

artemis cave suites
Lihat ke atas, eh ada Balon Udara nya terbang

Overall, Di Cappadocia. Hotel ini adalah salah satu pilihan kalau datang kemari. Lokasinya bagus, deket banget dikota Goreme nya. 
Tapi selain hotel ini, banyak hotel-hotel worth it si disini. Kayaknya ratingnya tinggi kabeh, jarang yang di bawah 7 deh. Menurut saya si sesuaikan budget aja.

Betewe setelah sarapan kita melanjutkan 1 Day Green tour, koper kita titip di front office. 



Artemis Cave Suites HotelGaferli Mahallesi, Aydinkiragi Sokak, No.22 Goreme, Nevsehir – Turkey
Phone :+90 (384) 271 3068 | +90 (384) 271 3069
Fax : +90 (384) 271 3072
Website : www.artemiscavesuites.com
Email : info@artemiscavesuites.com





You may also like

8 komentar:

  1. masukan aja di bawahnya tulis alamat lengkap hotel dan kontaknya kalau ada email atau nomor telepon. kalau ada link web mereka lebih bagus karena itu yang akan buat tulisanmu dibaca mereka. lumayan siapa tahu ke sana diendorse

    BalasHapus
  2. Keren dan unik hotelnya. Kayaknya asal jepret pun semua foto bakal bagus hasilnya.

    BalasHapus
  3. Dari dulu penasaran dengan Cappadocia, tetapi selalu stag di Istanbul :)
    Penasaran dengan rumah-rumah dan hotel dalam gua batu itu

    BalasHapus
  4. itu gak akan runtuh kan ya batu-batunya? *pertanyaanmacamapaini

    BalasHapus
  5. Apapun makannannya, sambelnya tetep ABC ya :')

    BalasHapus
  6. turki, mengingatkan aku dengan game yang aku suka banget waktu kecil
    prince of persia
    letak dan kondisi topografi, budaya, rumah, dan lain lain
    sangat mirip seakan aku main game
    dan waktu itu pernah juga nonton film nya

    sand of time "prince of persia"

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomen ria disini