PESONA KEPRI DALAM INDAHNYA BINTAN LAGOON RESORT

20 Comments
BINTAN LAGOON RESORT
View Bintan Lagoon Resort
Berpiknik cantik ke resort bintang *5 adalah jadwal saya di tengah Maret bulan lalu. Kali ini saya dijadwalkan mengunjungi Bintan Lagoon Resort di kawasan lagoi, Bintan. Sudah lama saya melirik resort ini, dan akhirnya pecah telor untuk tahun ini. Ucapkan Alhamdulillah.

Tepat jam 08.00 pagi , saya sudah landing cantik di Bandara Hang Nadim Batam, dan jam 10.00 pagi juga saya harus sudah berada di pelabuhan telaga punggur untuk melanjutkan perjalanan ke Bintan. Tapi apalah daya badan yang memang harus istirahat, sesampainya dirumah saya sempat tertidur dengan nyenyak dan ngaret hingga 2 jam. Dan akhirnya saya telompat ketika tau jam sudah jam 12 siang, ha ha ha. Yang awalnya berniat naik roro dengan rombongan Pesona Kepri akhirnya saya memutuskan naik speedboat sendirian dengan biaya 55.000 rupiah.

Dari Batam, piknikers bisa memilih transportasi laut untuk menuju Bintan. Karena tujuan saya adalah Lagoi, saya memilih tujuan ke Tanjung Uban. Ada dua transportasi laut yang menuju kemari, bisa menggunakan kapal RORO dengan biaya sekali jalan 20.000 rupiah atau naik speed boat dengan biaya 55.000 rupiah sekali jalan. Perbedaan waktu perjalanan juga beda banget piknikers, karena saya emang kepepet waktu dan ditinggal teman yang lain yang sudah diperjalanan menggunakan roro akhirnya saya memilih speedboat dengan waktu menyebrang hanya 15 menit, beda dengan roro yang memakan waktu 45 menit-1 jam.

Sesampainya di pelabuhan, tenyata saya dulu yang sampai dari rombongan. Ya begitulah kira kira kalau pakai kapal roro, berlabuh nya lama cyin.

Lagoi adalah wisata popular di Pulau Bintan – Kepulauan Riau.  Kawasan elite ini pengunjungnya rata-rata adalah turis asing. Jadi jangan heran ketika mengunjungi kawasan ini seperti berada di luar negeri. Bermacam macam Resort *3 sampai *4 dan *5 berada disini, tinggal pilih dan staycation
Harga resort-resort di kawasan Lagoi ini memang terbilang wah, tapi kualitas menjamin segalanya. Ada harga ada rupa.


BINTAN LAGOON RESORT
Receptionist BLR
Yupp, Tepat jam 15.30 sore kita sampai di Resort tersohor ini, Bintan Lagoon Resort. Sambutan hangat dari Customer Relation Bintan Lagoon Resort yaitu Mas Ikhwan bikin kita lupa drama selama dijalan tadi. Drama apa ? Kepo ni ye.

Welcome drink sudah menyapa kita ketika lagi santai sejenak sebelum proses check in, angin sepoi-sepoi menyapa seakan menyambut kita, jejeran pohon kelapa jauh diluar sana menambah ritme suasana resort ini.

welcome drink Bintan Lagoon Resort
Welcome Drink

welcome drink Bintan Lagoon Resort
menikmati welcome drink
Kamar yang kita tempati adalah Deluxe Room Sea View dengan balkon menghadap ke laut. Luas kamar juga besar dan ada area selonjoran untuk gadis piknikan yang lelah seharian jalan jalan. Fasilitas yang kita dapatkan didalam kamar, yaitu AC, Kipas Angin, TV LED, Brangkas, Mini bar, Kettle, Mini Kulkas, Lemari, Lotion nyamuk, dan ada setrikaan. Kamar mandinya juga memiliki fasilitas Hair dryer, Aminities yang lengkap banget, Shower dan yang terpenting Bathub. Jadi berasa pengen berendam, tapi apa daya kita hanya meletakkan barang barang dahulu kala itu.

Resort ini memiliki 470 kamar dengan berbagai jenis. Salah satu yang mewah adalah Villa Angsoka dengan private pool, jenis lainnya yaitu Villa Cempaka dan Villa Buganvil. Kolam renang yang luas nan asri bikin kita pengen berenang tak berkesudahan. Di BLR ini juga terdapat lapangan tenis, Lapangan golf kelas dunia, 50 aktivitas air dan darat, Gym, Billiard, Spa, Kids Club, Bar, Restoran, Private Beach dan yang terkhusus Ferry terminal di area resort.

Deluxe Room Bintan Lagoon Resort
Deluxe Room Sea View

Deluxe Room Bintan Lagoon Resort
sisi samping kamar Deluxe

Deluxe Room Bintan Lagoon Resort
Kamar mandinya bikin betah gak si?

Deluxe Room Bintan Lagoon Resort
Amenities nya buanyak rek

Deluxe Room Bintan Lagoon Resort
Shower dan Bathub
Selanjutnya kita berkeliling resort menggunakan buggy, melewati lapangan golf yang luasnya sampai 300 hektar. Langit yang biru berdampingan dengan jejeran pohon yang tinggi dan rumput yang hijau bikin semakin seru menikmati aktivitas sore kala itu. Oh ya, di BLR ini menurut saya adalah salah satu spot terbaik untuk instagramable dan photography. Entah sudah berapa kali pose dan jepretan yang kami abadikan disini, saking keren dan kecenya spot-spot nya.

View Bintan Lagoon Resort
Session 1

View Bintan Lagoon Resort
Session 2

View Bintan Lagoon Resort
Session 3

View Bintan Lagoon Resort
Session 4

View Bintan Lagoon Resort
Session 5
Setelah sejenak beristirahat dan berbersih, Malam harinya kita melanjutkan untuk dinner di  Fiesta Restoran. Restoran ini adalah salah  satu daya tarik saya disini. Berhubung aktifitas makan memakan hanyalah di area ini, pantes aja restoran ini punya desain yang santai, jadi berasa kita lagi ada di food court mall. Kalau saya boleh nilai kayak di Republic Food Court nya Vivo Mall Singapore, bedanya disini ada live music nya. Dan akhirnya saya berputar putar kesana kemari, melirik sana melirik sini. Banyak aneka ragam makanan bisa kita temukan, jadwalnya perbaikan gizi piknikers..lanjut.

Restoran di Bintan Lagoon Resort
Fiesta Restoran 

Restoran di Bintan Lagoon Resort
Sushi Rolls di BLR

                                                                               ***
Pagi hari terlalu dini ketika saya terbangun saat staycation cantik di resort yang cantik, telepon kamar sudah berbunyi menandakan “Cuss cari sunrise”, bel kamar ntah sudah berapa kali berbunyi menandakan sudah ada yang menunggu diluar pintu.

Target awal kita adalah pantai disebelah kanan resort ini, tapi pagi itu awan lagi sibuk dengan aktifitasnya sehingga lupa ada sunrise yang tertutup olehnya. Sehingga apa? Ya,kita cuman bisa melihat paparan warna nya disebagian sudut awan. Yasudah kita hanya terduduk manis dibeberapa bagian sambil menikmati pasir putihnya dengan deburan ombak pagi.

View Bintan Lagoon Resort
Ketika menunggu sunrise tapi malu malu
breakfast Bintan Lagoon Resort
Photo by : www.livejournalofasad.com
Setelah selesai sarapan dan berganti kostum, tepat jam 10.00 pagi kami mencoba beberapa fasilitas permainan yang ada di resort, 2 diantaranya adalah ATV dan Jetsky. Adrenalin sebelum bermain aja udah merasuki jiwa kita nih, apalagi pas mainin nya. Pertama kali yang kita coba adalah ATV, setelah dapat intruksi cara pemakaian dari pemandu kite mencoba menggunakan nya sendiri. Pasir putih sudah kita taklukan treknya, tak mau kalah kita masuk ke trek hutan agar lebih memacu adrenalin. Wahh seru juga ternyata, dan terbukti saya gak mau gantian sama roy. Ha ha ha

ATV Bintan Lagon Resort
Yeay Menang

ATV Bintan Lagon Resort
Pose Cekrek
ATV Bintan Lagon Resort
Gak cukup, akhirnya ke hutan
Selanjutnya kita mencoba permainan Jetsky, ini adalah kali pertama saya bermain jetsky dan wajar saja saya dan yang lainnya sangat excited. Setelah mendapat panduan, Zack bak professional menantang lautan. Awalnya si ngeri ngeri sedap, tapi semakin lama semakin mengasyikkan. Cuaca yang panas gak menyurutkan semangat kita dilautan, sampai akhirnya saya dipaksa Zack mencoba membawanya sendiri dan nagih. Ha ha ha

photo by : Roy
Akhir dari permainan kita diakhiri dengan canda tawa dan takjub, pose kanan dan kiri juga kita gak lupa walau sudah basah basah begini.

Padahal niat setelah jetsky kita pada mau berenang cantik. Tapi apa daya kita udah pada lelah dan waktu sudah terlalu siang.  saking asyiknya lupa deh sama pak kepsek www.akutwibowo.com, oleh oleh kita foto-foto ini aja pak. Eh-eh akhirya liburan selesai. Salam piknik


selfie BLR
Salam selfie sebelum pulang

Bintan Lagoon Resort

Jalan Indera Segara Site A12

Lagoi, Teluk Sebong
Bintan, Kepri - Indonesia
Telp : +62 770 691388 / +65 62233223
Fax  : +62 770 691300
Email  : reservations@bintanlagoon.com
https://www.bintanlagoon.com

You may also like

20 komentar:

  1. widih lengkap banget fasilitasnyaa .. BLR juara banget dah

    BalasHapus
  2. Gak perlu jauh2 ampe ke bali ya...kalo di BLR sudah mewakili resort seperti berada dibali...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, berasa bukan di Bintan loh ini ciyuss

      Hapus
  3. Kamarnya besar ya.... itu welcome drink sungguh menggoda, apalagi dengan suasana laut yang puanas....

    BalasHapus
    Balasan
    1. besar banget mbak, bisa se ERTE, wkwkwk...iya dingin dingin pas panas terik, beughhh tenggorokan pas sudah

      Hapus
  4. waduh mupeng aku lihat blr ini

    BalasHapus
  5. duh semoga bisa balik kesini lagi deh, Aminn

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, sponsor mana sponsor? hahahah

      Hapus
  6. wah memang mempesona ya pesona kepri di BLR ini

    BalasHapus
  7. Waduh..dedek choty..seru ya liburannya..piknikcantik terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah kak ada kesempatan piknik,

      Hapus
  8. Waaahh... seru ya lebarannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum lebaran bang, masih liburan aja.hahahha

      Hapus
  9. Keren pemandangannya. Serasa bukan di Kepri

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang uma, kayak dimana gitu...

      Hapus
  10. cie foto cowok barunya dipasang diblog * lalu ngakak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar naik pamor ada foto selebgram kak ices, yang penting bikin bahagia.hahahha

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomen ria disini