MIE KOCOK KAKI SAPI Khas MANG ENGKUS RAJA RASA - BANDUNG

39 Comments

mie kocok mang engkus bandung

Menuju kesini tidak saya perhitungkan sebelumnya, awalnya saya akan terdampar di kawasan Dago karena travel yang kita tumpangi berhenti nya dikawasan ini, Tapi akhirnya seorang teman merekomendasikan kawasan Cihampelas dengan alasan mudah ntar kemana mana. oke akhirnya saya menyetujuinya.

Jam sudah menunjukkan pukul 21.00 malam saat saya ingin mengisi perut dengan yang hangat hangat, sebelumnya saya sudah makan di perjalanan tapi apa daya untuk mulut yang lagi hobi ngunyah, apapun saya lakukan walau hanya mencari makan di sekitaran hotel saja.

Disebrang Hotel dari kejauhan saya udah tertarik dengan nama nya “ Mie Kocok Kaki Sapi Khas Mang Engkus “, berhubung habis hujan, dingin, makan yang hangat hangat emang cocok banget. Awalnya saya melihat mang engkus dikejauhan sudah beberes merapikan dagangannya, tapi ketika melihat saya menyebrang dan menunjuk jualan mang engkus beliau merapikan dan menata kursinya kembali. Hal inilah yang membuat saya makin penasaran dan mengobrol panjang dengan mang engkus.


mie kocok mang engkus bandung
Mie Kocok Kaki Sapi Khas Mang Engkus Raja Rasa

Ini adalah kali pertama saya mencicipi Mie Kocok langsung di kotanya, jujur saja emang kali pertama saya makan ya ini pas dikotanya, hahaha (maklumin karna di Batam saya belum pernah tau ada yang jual mie kocok khas Bandung seperti ini, maafkan saya apabila saya kudet)

Sebagai pencinta kuah garis keras, jujur saya jatuh cinta sama rasanya. Mie Kocok ini berasal dari Bandung Piknikers, hidangan berupa mie dengan perpaduan kuah kaldu yang kental, toge, bakso dan kikil kaki sapi nya pas lah menurut saya. Dengan tambahan bawang goreng, seledri, daun bawang dan jeruk nipis bikin rasanya makin mantep , dan Kuah nya asik banget sumpah lah ya. Duh, andaikan ada di Batam saya bakal kesini lah terus.

Mie kocok kaki sapi khas Mang Engkus Raja Rasa sudah ada sejak tahun 1990, dulu berawal dengan nama Raja Galuh, karena si mamang berasal dari Raja Galuh majalengka. berawal dari  1 gerobak akhirnya Mie Kocok ini sempet mempunyai 4 cabang gerobak ungkap mang engkus. Tapi, usia senja dan semakin tingginya harga bahan baku membuat mereka harus gulung tikar untuk 3 gerobak lainnya dan kembali hanya memfokuskan di gerobak satu satunya ini.


mie kocok mang engkus bandung
Mih Kocok dan Mang Engkus dan Ibu

mie kocok mang engkus bandung
Mie Kocok pinggir jalan

mie kocok mang engkus bandung
Tampilan dari sebrang

Perpindahan lokasi juga membuat Mang engkus mengeluh, sejak dibukanya Skywalk Cihampelas dan perpindahan dagangan dari tempat lama ke tempat baru membuat pendapatan mamang turun hampir 80 % ujarnya, apalagi banyak langganan nya yang tidak tahu perpindahan lokasi Mie kocok Mang Engkus ini. Semangat ya mang.Oh ya, kata si mamang kalau dapat lapak di terusan dekat skywalk mamang bakal ada disana lagi, doain ya piknikers..biar bisa piknik di skywalk sambil makan makanan tradisonal punya si mamang.

Dan lagi nih, Mie kocok mang Engkus ini adalah pelopor mie kocok untuk Bandung Utara, tahun 1990 mie kocok cuman ada di daerah stasiun sedangkan bagian utara hanya mamang seorang. Kalau saat ini jangan ditanya ya piknikers, hitungan jari sudah lewat. Btw, rasa mie kocok disini masih tradisional banget, itu si kata pelanggan mang engkus yang biasa makan disini.

Jadi buat kalian yang kehilangan mie kocok mang engkus, udah tau kan harus cari kemana
Atau lagi merencanakan piknik ke Bandung ? cobain deh.


LOKASI :
Seberang Hotel Vio Cihampelas, dipinggir jalan
Jl. Cihampelas No.108, Bandung-40116

BUKA :
09.00 pagi – 21.00 malam

HARGA :
Mie kocok komplit  - Rp.20.000



You may also like

39 komentar:

  1. pagi belum sarapan lalu baca postingan kaya gini , :D pedih banget kak perut aku lapar

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, apalgi makan nya pas lagi hujan hangat hangat gimana gitu

      Hapus
  2. Duh keliatannya enak nih, noted kalo maen ke Bandung kali aja bisa mampir

    BalasHapus
    Balasan
    1. ciwalk pas banget ini bang, langsung ketemu

      Hapus
  3. Trims ia udah diksh tau lokasi Pindahnya mang engkus sementara .....
    semoga tambah rame dan tambah berkah, Aminnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama sama, amin semoga makin laris jualannya mang engkus

      Hapus
  4. Bakal kesini deh kapan main ke Bandung ntar.

    BalasHapus
  5. wah... jadi lapar ini, pas hujan hujan pula

    BalasHapus
  6. Namanya unik yak.
    "Mie Kocok kaki sapi"
    Kalo pas berimaginasi jadinya kemana mana ni bentuknya. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahha, jangan berimajinasi yang berlebihan kak...

      Hapus
  7. Liat mie kocokny jadi laper...

    BalasHapus
    Balasan
    1. cari resepnya kak di google bikin ala rumahan

      Hapus
  8. Duh jd ngiler dan jd ngeh dah lama ga makan mie kocok, terakhir pas masih di semarang. Di Batam ada yg tau mie kocok Bandung yg enak dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Batam setauku belum ada kak, tapi gak tau juga si kalau nyempil

      Hapus
  9. Jam segini liat mie, jadi laper lagi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makan kak, biar gak encesan..hahaha

      Hapus
  10. wah belum pernah makan mie kocok tapi terlihat enak nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku baru pertama kali makan disini sil, dan cocok

      Hapus
  11. kira-kira di batam ada mie kocok kayak gitu gak yah,,jadi lapar soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya belum ada leh, tapi tau juga deh

      Hapus
  12. Pernah nyoba mie kocok di Bandung, nggak cocok di lodah 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya si soalnya kan isinya ada kikil ya,kalau gak suka emang rada aneh si kak

      Hapus
  13. Pernah nyoba mie kocok di Bandung, nggak cocok di lodah 😁

    BalasHapus
  14. Semoga setelah adanya postingan ini, pendapatan mang Engkus bertambah, aamiin.

    BalasHapus
  15. Kok rasanya gak pernah selera makan makanan yang ada jeroan-jeroan. Apalagi ini pake kikil kaki sapi!

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku sebenernya tipe yang gak suka kikil si bang, tapi kikil disini beda..kok ya gak bau dan enak. makanya aku tertarik banget

      Hapus
  16. untung saja ada piknikcantik chotijah, saya pelanggan setianya jadi tau bahwa mang engkus sudah pindah.
    terimakasih chotijah telah membuat kami pecinta mang engkus tau lokasi terbarunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamduliilah postingan saya berguna untuk yang mencari keberadaan mih kocok mang engkus,

      Hapus
  17. Waah ada baksonya juga. Kebetukan besok mau ke jalan2 ke Bandung, kalo ngeewatin ya pengen coba juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. di cihampelas walk kok ini kak, mampir ya. salam sama mang engkus dari choty batam

      Hapus
  18. Sederhana ya tempatnya tapi sukses banget buat saya kelaparan lihat mie kocok yang menggoda seperti itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sederhana banget kak, dan rasanya boleh di adu sama yg di cafe2

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomen ria disini