Tiga Rekomendasi Objek Wisata Menawan Di Tiongkok

5 Comments

Sejak perubahan sistem politik, dari politik tertutup menjadi lebih terbuka dengan dunia luar, pariwisata Tiongkok mengalami kemajuan yang sangat pesat. 
Kebudayaan yang dikenal unik sejak dulu kini bisa dinikmati oleh siapa saja. Begitu juga halnya dengan peninggalan bersejarah yang menandai era pemerintahan di setiap zamannya merupakan bangunan dengan cita rasa karya seni tinggi. 

Jika kamu berencana untuk mengunjungi Tiongkok, sekarang kamu sudah bisa hunting tiket pesawat maskapai China Airlines. Maskapai ini merupakan milik pemerintah Tiongkok yang memberikan harga lebih murah dibandingkan maskapai sekelasnya dengan rute yang sama. Tiket China Airlines online bisa didapatkan melalui aplikasi online travel agent di smartphonemu, 

tiket murah ke china
Photoright: longreachaviation.com

Objek wisata di Tiongkok sangat beragam, sehingga kamu punya alternatif tempat mana saja yang akan kamu kunjungi, waktu nya juga bisa diatur sendiri .Di bawah ini beberapa tempat wisata yang merupakan ikon negeri Tirai Bambu yang harus masuk ke dalam wishlist perjalananmu.


1Tembok Besar Cina
Tembok ini masuk ke dalam tujuh keajaiban dunia seperti halnya Candi Borobudur.  Dengan panjang yang mencapai lebih dari 6.276 km, pembangunan tembok yang memakan waktu hingga ratusan tahun di masa lampau ini tentu saja merupakan sebuah mahakarya. Dengan tinggi 8 meter dan terdapat menara pengintai di setiap 180 – 270 meter, tembok ini dibuat untuk menghindari serangan bangsa Mongol dari sisi utara.

Nama yang disandang oleh tembok ini beragam seperti barrier, fortress, rampant, purple frontier, earth dragon hingga di abad ke-20 nama The Great Wall of China resmi digunakan. Jumlah pekerja yang membangun diperkirakan mencapai 800.000 orang dalam beberapa dinasti selama masa pembangunannya



Photoright: penghuni60.blogspot.com

Spot terbaik yang direkomendasikan untuk melihat pemandangan dari atas tembok ini adalah tempat bertemunya Laut Bohai di dekat Shanghaiguan sekitar kurang lebih 300 km dari Kota Beijing. Tempat ini dianggap sebagai tempat di mana tembok bermula (berakhir tergantung persepsi) dan dari tempat ini juga kamu akan melihat Danau Lop yang membentang sepanjang setengah lingkaran di tepi selatan Mongolia. 

great wall winter
Photo : by me
model : sugengtriono

Saat terbaik untuk mengunjungi tembok ini adalah di bulan Oktober yang merupakan musim gugur di Tiongkok dengan suhu tidak terlalu dingin berpadu dengan sengatan matahari di atas ketinggian tembok, saat saya kesana dibulan November salju sudah mulai turun dan selengkapnya ada di Assalamualaikum Beijing.

2. Forbidden City
Dinamakan kota terlarang karena kawasan istana ini merupakan tempat yang hanya boleh dikunjungi oleh keluarga kerajaan. Setelah era kekaisaran runtuh dan Tiongkok membuka diri dengan dunia luar, istana ini menjadi objek wisata andalan negara ini. Di halaman depan kamu akan dimanjakan dengan keindahan taman yang menghiasi istana


china airlines
Photoright: viator.com


Forbidden City atau dikenal juga dengan nama Palace Museum merupakan istana kekaisaran bagi 24 kaisar di zaman Dinasti Qing dan Ming. Luas area istana ini mencapai 74 hektar dengan lebih dari 8400 ruangan. Beberapa istana dan paviliun kecil yang ada di dalam kompleks ini dijadikan galeri seni dan museum yang terbuka untuk umum. 


3. Penangkaran Panda Raksasa
Binatang ini merupakan salah satu ikon negara Tiongkok. Panda termasuk dalam kelompok binatang buas yaitu keluarga beruang dengan ciri khas bulu berwarna hitam dan putih yang membuat gemas wisatawan. Penangkaran ini berada di Chengdu Provinsi Sichuan.

Di sini kamu bisa berinteraksi langsung dengan 80 panda yang lucu dan menggemaskan karena sudah terbiasa bertemu dengan manusia. Wisatawan dikenalkan tentang konservasi binatang yang dikategorikan binatang langka dan mampu memakan 10 – 18 kg bambu per harinya sebagai makanan utamanya

penagkaran panda di china

        Photoright: travelchinawit.me

Panda adalah binatang malas yang menghabiskan waktunya hanya untuk tidur dan makan serta sedikit sekali bergerakBahkan kemalasan panda mengalahkan koala dan lambannya dalam bergerak mengalahkan hewan kukang.  Karena lamban dan malas inilah, panda dapat bertahan dengan tubuhnya yang besar walaupun hanya bambu sebagai makanannya.

Saat ini, binatang ini sudah dikembangbiakkan di negara-negara lain  di luar negara asalnya. Dengan bulunya yang tebal, panda hanya bisa hidup di dataran tinggi yang bersuhu dingin. Uniknya, pada waktu lahir panda berbulu tipis, berukuran sangat kecil hanya 140 gram dan tidak bisa melihat. 

Nah, penasaran kan ingin menikmati keindahan dan keunikan obyek wisata yang ada di negara ini? Jadijangan tunda lagi liburanmu!

Cerita lain nya: 




You may also like

5 komentar:

  1. pandanya imut bingit, kayak aqu wkwkw

    BalasHapus
  2. wah, belum pernah ke penangkaran panda yang ini Chot

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, lucu banget kan kalau kesitu ketemu panda nya

      Hapus
  3. seru kali ya kalau ke china pergi penangkaran panda raksasa..

    BalasHapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomen ria disini