Festival Pulau Penyengat dengan Pesona Indonesia #FPP2016

6 Comments


Gurindam 12 Belas, gubahan Raja Ali Haji

Mendengar kata Gurindam 12 Belas, pastinya langsung teringat dengan pulau kecil yang berada berdekatan dari Kota Tanjung Pinang, hanya membutuhkan waktu 15 menit dengan pompong ( kapal kayu ) dari pelabuhan kita bisa sampai ke sini , Pulau Penyengat , ya ini adalah pulau dengan berbagai peninggalan sejarah melayu, salah satu objek wisata di Kepulauan Riau dengan sejarah yang masih menominasi.

photo by : wikipedia


Mesjid Raya Sultan Riau adalah salah satunya, peninggalan bersejarah yang konon dibuat dengan putih telur sebagai perekat, dan lainnya seperti makam-makam para raja, makam dari pahlawan nasional Raja Ali Haji, kompleks Istana Kantor dan benteng pertahanan di Bukit Kursi.

Photo by : Heri Setyawan

Sebagai salah satu objek wisata yang populer dengan latar belakang budaya, sejarah. Tahun ini Kepulauan Riau mempersembahkan #Pesona Indonesia dengan tajuk Festival Pulau Penyengat #FPP2016 

Kegiatan Festival Pulau Penyengat 2016 ini direncanakan akan berlangsung selama 5 hari, terhitung dari tanggal 20 Februari 2016 s/d 24 Februari 2016 yang akan dilaksanakan di Pulau Penyengat pastinya.

Weekend kemana ya? Ngapain ya?
Buat yang masih bingung ngerencanain weekend nya, atau udah cuti tapi gak tau mau kemana. saya kasih saran nih ke FPP 2016

Emang ada acara apa aja si?
Yang pastinya bakal banyak banget acara tentang budaya melayu, jadi gak hanya piknik asik aja, kalian juga bisa sambil belajar tentang budaya asli dari Pulau Penyengat ini sendiri. bakal seru deh, saya aja gak sabaran mau kesana (kapan lagi belajar budaya langsung pake mata kepala sendiri) #ress

Jadi Festival Pulau Penyengat 2016 kali ini,  bakal ada lomba lomba yang jarang banget ditampilin tanpa adanya event semacem ini, Nah loh Winda Idol bakal jadi pengisi acara juga dalam event ini, event ini juga bakal seru dengan adanya Lomba Fotografi, katanya si hadiah yang diperebutkan sampai dengan Rp 75 Juta dari Kemenpar RI, wooowww bukan, Selamat deh ya saya ucapkan untuk 15 finalis yang bakal jeprat jepret momen FPP2016 ini.

photo by : www.dananwahyu.com


Nah masi mau nyia nyiain kesempatan seru ini untuk berpiknik sambil nambah pengetahuan ?




You may also like

6 komentar:

  1. Yuk kita ramaikan.........capcuss

    BalasHapus
  2. hujan nya awet banget, pawang mana pawang?

    BalasHapus
  3. Kepulauan RI dan Kalimantan Barat merupakan satu kesatuan dalam rumpun Melayu, banyak kisah mengenai Kepri membuatku penasaran ingin berkunjung kesana. Insya Allah ada jodoh dan rejeki kakiku pasti akan menginjakkan kaki kesana. Amin Ya Allah... :-)

    BalasHapus
  4. Amin mas dwi, semoga di segerakan. bekabar ya kalau ke Batam

    BalasHapus
  5. nyesel banget tidak bisa ikut event ini

    kelihatan nya seru banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru bang, keliatan dari drama yang berlaku.hahhaha

      Hapus

Aychoty