PERKAMPUNGAN KOMODO - BOCAH KOMODO

1 Comments


Pagi itu saya keluar dan melihat pemandangan seperti ini di bawah rumah panggung  yang kami tumpangi di perkampungan komodo. ini merupakan hal baru dalam hidup saya,seketika melihat 2 bocah kecil yang jongkok berbicara dengan bahasa mereka sambil menunjuk sesuatu yang didepan mereka,saya memperhatikan apa yang mereka lihat sambil dengan bahagia nya mereka tertawa kecil,mungkin kita semua tahu bagaimana tawa anak kecil yang girang,seperti itulah awal yang saya lihat.

2 bocah yang asik bermain (mereka sebut itu mainan)
sesekali mereka menoleh karna tau keberadaan saya, saya hanya tersenyum sambil penasaran apa yang mereka lakukan.tiba tiba mata saya melongok masih gak percaya,itu EEK (u know eek lah), gak usah saya jelasin itu apa.

HALOO kata saya pada mereka,main apa? (iseng iseng nanya)
mereka diam sambil hanya menoleh kemudian bermain kembali,sesekali tertawa dengan memperhatikan hal yang menurutnya itulah kebahagiaan nya pagi ini. seketika mencari hp dan memotret kelakuan dan tingkah mereka,KAPAN LAGI dapet moment ginian #sambil ketawa geli #mungkin pulang nanti bisa aku coba cara bahagia terbaru #apa apaan ini

ngerasa sedih si sebenernya liat pemandangan yang begituan,
tapi ya inilah hidup,inilah kehidupan
disatu sisi negeri saya masi bisa melihat cara bahagia anak anak yang bisa hidup tanpa gadget,tanpa BB (ambil positif nya)
Mereka bermain dengan cara mereka,mungkin bisa dibilang itu jorok,itu tidak sehat tapi mereka hanya sekedar memperhatikan,mereka mencari kebahagiaan yang menurut saya ini suatu pelajaran,pengalaman yang sangat berharga.
ketika melihat anak anak di kota saya melempar mobil mobilan nya dan mematahkannya,merengek menunjuk sesuatu yang baru ,bergerombolan memainkan semua yang mereka punya dan membuangnya ketika tidak dibutuhkan lagi ,kadang hati tersayat mengingat mereka,alangkah sedihnya kami yang saat itu tidak membawa apa apa:( .
tapi inilah perjalanan,sesuatu yang diluar perencanaan mu,selalu ada arti,selalu ada hati,selalu menjadi pemikat mata hati.
setiap perjalanan artinya kan kita belajar,belajar bersyukur,belajar hal hal yang tak pernah di sangka,belajar dari hal baru dan hal yang sering saya remehkan..bahwa apa yang selalu tak terfikirkan oleh saya disini,disisi lain berbeda, ada mereka
mereka dengan kepolosan nya,
mereka yang mengajarkan bahagia dengan semua yang ada,



*Perkampungan Komodo-Flores,NTT
30 Maret 2015

You may also like

1 komentar:

  1. anak-anak memang seperti itu apalagi di usia seperti mereka ini, mencari kebahagiaan itu mudah meski menurut kita itu jorok dan sebagainya..

    BalasHapus

Aychoty