Andromax 4G LTE Smartfren Gratis

0 Comments

6 Juli 2015 merupakan senin yang berbeda menurut saya, beberapa hari sebelumnya di group wa AP, salah satu temen kita penjinjing hermes (sebut saya Mas Danan) sempet ngabarin Launching 4G LTE Smartfren yang bakal di adain di Batam, berhubung sebagian AP adalah blogger, walau sebagian seperti saya adalah blogger kacangan ,usut punya usut ternyata kita di undang.

berhubung di hari H acara launching saya jadwalnya bekerja, yang awalnya gembar gembor ini itu malah terlupakan, kak lina kemudian wa di group bahwasanya dia sudah berada di TKP ,sebenernya saya penasaran apa bedanya 4G LTE ini dan 3G sebelumnya, berhubung saya juga bekerja di salah satu telekomunikasi GSM indonesia ,menurut saya sangatlah penting mengetahui nya ,apalagi dengan acara launching ini penjelasanannya lebih mudah di pahami.

its oke, seketika saya izin untuk menghadiri acara ini yang diadakan di Swissbell Hotel Harbourbay Lt 2, acara cukup meriah dengan latar yang wow lah menurut saya,

suasana launching 4G lTE Smartfren di Batam

apa si Andromax 4G LTE itu? kenapa butuh 4G? Keuntungan nya apa?
saya sebagai salah satu customer service di salah satu brand telekomunikasi di Batam sering banget nerima pertanyaan seperti ini. Mbak, 4G udah masuk belum di Batam ? Mbak hp sekarang udh upgrade 4G ,udah bisa dipakai belum? atau Mbak,operator telekomunikasi yang udah 4G di Batam ini apa?
yeayy..sebelumnya saya hanya bisa menjawab secepatnya akan ada yg launching kok pak di batam? Ditunggu aja

Ya beginilah era tekhnologi,dimana perkembangan nya begitu cepat,yang mana di era 1990 an memiliki handphone aja merupakan suatu kesuksesan dan fenomena bagi yang memiliki walau hanya bermodel standar,tapi sekarang handphone bukan hanya pilihan tetapi kebutuhan . Masing masing operator telekomunikasi bersaing untuk mengeluarkan produk produk terbaru nya untuk memuaskan pangsa pasar dan kebutuhan masyarakat di era nya.

Ketika 2G dan 3G mulai tersaing oleh pengembangan teknologi yang disebut 4G ,disinilah semua operator telekomunikasi memulai siapa yang tercepat untuk proses launching nya di beberapa kota terpilih. Tapi sebelumnya apa yang kita ketahui dari 4G LTE si? Apa bedanya dengan 2G dan 3G ?
Kenapa begitu dinanti ?

4G ( fourth-generation technology )
Atau sering disebut LTE Advanced merupakan pengembagan tekhnologi 3G. nama resmi dari tekhnologi 4G ini menurut IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers) adalah "10G and beyond". Belum ada definisi formal untuk 4G. bagaimanapun,terdapat beberapa pendapat yang ditunjukkan untuk 4G, yakni: 4G akan merupakan sistem berbasis IP terintegrasi penuh. Ini akan dicapai setelah teknologi kabel dan nirkabel dapat dikonversikan dan mampu menghasilkan kecepatan 100Mb/detik dan 1Gb/detik baik dalam maupun luar ruang dengan kualitas premium dan keamanan tinggi. 4G akan menawarkan segala jenis layanan dengan harga yang terjangkau. (Sumber :www.warungtechnology.com)

Sedangkan LTE (Long Term Evolution) teknologi ini secara teoritis menawarkan kecepatan downlink hingga 300 Mbps dan Uplink 75 Mbps, Namun operator telekomunikasi  yang telah menyediakan jaringan ini, masih membatasi kapasitas dan kecepatan untuk pelanggannya (sumber : https://id.wikipedia.org)

Tentunya dengan melihat penjelasan yang lumayan singkat inilah yang membedakan bahwa 2G dan 3G adalah teknologi dibawah 4G ,tentulah dari kecepatan pastilah yg terbaru adalah yang terdepan.

Oke,ternyata saya mulai paham mengapa 4G ini ditunggu tunggu oleh kota kota besar, dengan adanya launching Andromax 4G LTE smartfren di Batam menandakan telah masuknya era teknologi terbaru sebagai teknologi layanan akses broadband yang dapat dinikmati masyarakat. Dengan mengusung tema " Percepatan Implementasi Mobile Broadband Menuju Generasi Digital Indonesia".

Blogger Batam

 selfie dengan salah satu member blogger Batam
 
Tipe Andromax Ec,Es dan Andromax Qi



jam 15.30 kita berpindah posisi untuk melanjutkan acara yang sudah di rangkai oleh panitia launching, yaitu Drive speedtest yang juga diikuti oleh Rekan Media Batam dan Aktivis media sosial, disaat itulah saya menerima Andromax  yang dibagikan panitia bak membagikan takjilan,alhamdulillah wasyukurillah rejeki anak sholeh dapet Andromax Ec Gratis, hp ini juga digunakan sebagai bahan drive speedtest berlangsung. Antusias dengan diterima nya handphone gratis ini dan kecepatan yang oke punya, untuk download saja bisa mencapai 55,23 Mbps ini dilakukan selama diperjalanan sedangkan saat di ruangan bisa mencapai 89.32 Mbps, semua aplikasi saat itu kita download tanpa buffering dan dengan kecepatan ferari kali ya. #amazing

tipe Andromax Ec Free
dan acara diakhiri dengan berbuka bersama di Golden Prawn 555 Batam, Hati senang perutpun kenyang.tak lupa selfie dan berfoto walau wajah sudah tak karuan.
berfoto bersama dengan Andromax

Selfie with Andromax Ec
terima kasih Smartfren

You may also like

Tidak ada komentar:

Aychoty