Karakter,mungkin Ayahku

2 Comments

Bagaimana tidak saya berkata seperti itu,saya terlahir dari keluarga sederhana.dari kecil saya dibentuk karna ego ayah saya yang sering marah setiap harinya,ibu lah sang master dalam kehidupan saya,nenek adalah ibu k2 saya..dia pembentuk moril saya.
Kalau anak anak dulu berkata apapun yg saya mau selalu saya dapatkan dari meminta saja berbeda dengan saya,sejak sd saya selalu memimpikan hal seperti itu,ketika saya pengen sesuatu saya tinggal meminta kepada ayah.tapi tidak dihidup saya,dari kecil untuk mewujudkan hal yang saya mau pun saya harus memutar otak bagaimana mendapatkannya?ibu saya hanya ibu rumah tangga dan ayah saya lah pemegang kendali keuangan keluarga,ketika saya meminta ke ibu,ibu akan bilang minta ke ayah.selalu begitu,ketika saya melakukan nya ke ayah,ayah selalu berkata tidak.
Bisa kau pikirkan,betapa masa kecil yang suram tidak punya hal hal yang ada dimasanya? Tapi dari situlah saya terbentuk,menjadi anak manis dengan harapan kecil yang selalu mendambakan sesuatu dimasanya,mencapai sesuatu yang diluar logikanya sampai semua itu terwujud, sampai saya tumbuh menjadi gadis manis dengan mental baja,dengan harapan harapan besar yang selalu saya aminin dalam setiap pengaminan doa saya,sampai saat ini.
Ketika beberapa x ayah menjawab dengan kata tidak saat saya kecil,setiap yang saya inginkan saat itu sampai saya masih dalam batas tanggung jawabnya sekalipun saya  tidak pernah meminta lagi kepadanya.
Apakah saya menyerah? Apakah saya memnbencinya ? TIDAK
saya mulai menabung dari umur 8 tahun,mewujudkan apapun yg anak anak lain punya dengan tabungan saya sendiri..
Walau kadang tertinggal lama setidaknya saya berusaha mencapai apa yang saya inginkan dengan usaha sendiri.
Bisa dibayangkan kan,betapa mental ini terasah,betapa karakter ini baja...dari dikasih uang jajan ditabung dan tidak makan selama disekolah.begitulah sampai saya lulus dan sampai menginjak bangku SMK.
saya tau kehidupan tidak semulus cerita di dongeng,di dongeng pun selalu ada awal sulit untuk mencapai kebahagian yang abadi.begitu juga dalam kehidupan nyata ini,
mungkin tidak saya saja,mungkin ada mereka yang diluar sana yang sama seperti saya dan lebih keras mencapai harapan harapan besarnya..yang harus mereka wujudkan dengan kerja keras mereka sendiri,apapun itu.

saya percaya orang orang hebat tidak selalu dihasilkan dari orang orang hebat tapi dari orang yang membentuk karakternya,mungkin Ayah saya bukan orang hebat,siapapun tidak mengenalnya,dunia tidak mengetahuinya,tapi dari dalam jiwa saya dia guru terbesar dalam mencapai harapan harapan yang luar biasa ini,dulu,sekarang sampai NANTI.


"spesial untuk hari Ayah yang lalu,gak pernah tau mengungkapkan cinta itu seperti apa,tapi menurut saya cinta itu tulisan yang tak pernah ada habisnya"

SELAMAT HARI AYAH ..

WALAU TELAT 




@Aychoty

You may also like

2 komentar:

  1. Termumu bacanya Chot, dari kesulitan itu mmg akan membuat kita mencari cara dan berusaha, pantes kamu ulet ya Chot. Sukses terus bisnisnya :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kak rin, amin kak..sukses buat kita semua

      Hapus

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk berkomen ria disini