voucher La Pizza Autentico Swiss Inn Batam
Voucher La Pizza Autentico-Swiss Inn

Nongkrong atau Hangout adalah kebutuhan yang tak perlu lagi dipungkiri di era yang modern ini. Mencari tempat nongkong dengan suasana yang berbeda dan makanan yang diunggulkan adalah kewajiban yang pasti dilakukan oleh saya contohnya. Tanggal 08 Maret 2017 lalu, saya menghadiri Opening “La Pizza Autentico” di Hotel Swiss-Inn Batam, Hotel ini adalah salah satu grup Swiss-Belhotel International di Batam.


Swiss Inn Batam, Blogger Kepri
Team Blogger Kepri

Tawa canda sudah terdengar ketika saya memasuki area lantai dasar, sambutan hangat beberapa teman blogger yang sudah sampai lebih dulu membuat tawa dan histeria bikin saya laper. Tapi kali ini saya gak ngeliat kak Dian Fernanda, padahal seru nih kalau bahas makanan sama kakak yang satu ini. Oh ya, tentunya momen makan malam tidak saya lewatkan juga kala itu, beberapa piring dengan isi beberapa menu makanan yang sudah disiapkan ala buffet saya nikmati segera.

La Pizza Autentico bikin saya penasaran, Pizza Italia ini yang bikin saya hadir kemari. 
Sepenasaran itukah mbak choty? pastinya.

Seloyang Pizza Italia akhirnya datang ke meja kami. Jujur saja, kesan awal saat pizza ini sampai, saya hampir mengabaikan. Jujur nih saya bukanlah pecinta keju, yang hadir didepan saya adalah pizza italia dengan topping keju mozzarella. Tapi berhubung semua tangan dengan sigap mengambil potongan pizza itu, saya tidak mau kalah dong. Happp…sepotong pizza sudah ditangan. Ntah kenapa tangan saya dengan refleks langsung menyambar loyangan pizza itu.

La pizza autentico Swiss Inn Batam
Seloyang Pizza Italia Autentico

Awalnya saya hanya menatapi sepotong pizza yang sudah ada ditangan saya, akhirnya saya bertekad saya harus menghabiskan nya. Ha ha ha. Bukan apa piknikers, sebagai seorang yang tidak menyukai keju hal terburuk adalah menemukan makanan yang bertopping apa yang tidak kamu suka. 
Benar gak sih?

Berhubung bucket list saya tahun ini adalah memakan jenis makanan yang tidak saya suka, keju adalah salah satunya. Mau tidak mau, saya harus memakan segala jenis keju yang dihidangkan untuk saya. Wkwkwkk
La Pizza Autentico Swiss-Inn Batam
Akhirnya mbak choty makan keju
Btw, gak kerasa udah berapa potongan pizza yang mendarat dimulut saya dan habis, ternyata pizza Italia ini crunchy dan enak banget piknikers, toping kejunya menurut saya berasa banget, cocok banget untuk pecinta keju garis keras. Jadi ternyata, menu pizza yang disajikan oleh restoran khas italia ini ada beberapa menu, yaitu Diavola, Bologna, Margherita, Quatro Formaggi, Calzone dan lainnya. Menu pizza disini dimasak langsung dengan tungku tradisional menggunakan kayu bakar. Jadi rasa otentik dan wangi khas pizza Italia sangat terasa.

Dibuka dari jam 11.00 – 23.00 WIB. Selain pizza nya yang jadi andalan, restoran ini juga jadi pilihan untuk nongkrong dan hangout piknikers, suasana santai yang mana tema musik berjenre chill out bikin kita betah. Oh ya, tempat ini favorite juga buat kalian yang hobby nge-Bir.

Restoran La Pizza Autentico Swiss Inn Batam
Salah satu sudut Restoran 

Berhubung saya masih punya satu voucher Pizza lagi, Adakah yang mau ikutan nongkrong cantik bareng saya?


La Pizza Autentico -Hotel Swiss-Inn Batam
Operating hours :
Daily - 7 days a week
11.00 -23.00




Tafso barn cafe bandung
spot kece foto ala instagramable

Bandung seperti yang kita ketahui adalah kota dengan banyaknya cafe yang mempunyai konsep keren dan asik untuk nongkrong berlama lama. Seperti halnya satu cafe ini, sebelumnya saya gak bakal mengira akan diajak ke tempat seperti ini. Berawal ketika seorang teman menjemput saya dan bertanya.

Temen : Mbak choty mau kemana? 
Saya    : mana aja si, yang penting bagus
Temen : Yaudah kita ke Lereng Anteng aja ya?
Saya    : saya nyaut “Oke” aja, berhubung abang dan kakak saya juga manggut manggut juga.

Perjalanan ke Bandung tidak pernah saya rencanakan sebelumnya, karena suatu hal sampailah saya ke kota metropolitan terbesar di Jawa Barat ini. Oh ya, perjalanan kala itu membutuhkan waktu hanya 30 menitan dari TSM (Trans Studio Mall) ke daerah Ciumbuleuit. Menurut teman saya,  cukup cepat karna Bandung merupakan salah satu kota termacet juga selain Jakarta.

Dan awalnya saya pikir ini adalah Lereng Anteng, karena awalnya teman saya kan merekomendasikan ke sana. Tapi usut cerita, Lereng Anteng berada pas di sebelahnya. Kita memilih kesini karena saat itu teman saya parkir disini, itu aja. Ha ha ha, wajarin ya piknikers. Tapi tenang, berhubung saya belum ada googling tentang Lereng Anteng jadi saya biasa aja. Lanjut……

Tafso Barn Bandung
Welcome Tafso Barn

Sebagai anak daerah yang biasanya cuman terbiasa liatin pantai dan kudet sama cafe di lereng beginian, wajarlah kalau saya heboh sendiri dan terpisah sama yang lainnya karena sibuk berfoto-foto ria. Menurut cerita, Tafso Barn ini lagi hits di kalangan warga Bandung, terkhusus untuk muda mudinya ni piknikers. Di kawasan cafe ini, banyak banget spot spot kece untuk foto dan pastinya Instagramable banget. Kalau saya si bakalan betah, mungkin kalau waktu saya banyak, saya bakal pindah-pindah posisi untuk sekedar minum teh jahe hangat di beberapa sudut kursi yang tersedia.

Tafso Barn ini mempunyai beberapa konsep area, yaitu :

1. Area Sofa
Di area ini cocok banget dinikmati bareng keluarga, karena posisi sofa terletak paling atas. Untuk menikmati alam lereng lebih dapet banget momen nya. Oh ya, cocok buat acara arisan ibu ibu kekinian.

Tafso, lereng anteng, sofa tafso, bandung kekinian
Area Sofa

2. Area Kayu 
Selain Sofa, ada area kayu. Area kayu ini bertema outdoor tanpa atap dan juga ada yang menggunakan payungan. Terserah mau pilih yang mana, semua juga oke.

Tafso, lereng anteng, kayu tafso, bandung kekinian, kursi, view tafso
Area kursi kayu beratap payung

Tafso, lereng anteng, kayu tafso, bandung kekinian, kursi, view tafso
Mau duduk disini juga bisa?
Tafso barn bandung
pilih yang kamu suka?


3. Sangkar Burung
Nah pastiin ketika kalian datang bareng pasangan dan hobi berselfie pulak, area sangkar burung ini cocok banget untuk mengabadikan momen bersama. Soalnya menurut saya ni piknikers, cocok lah buat ala ala prawedding di sangkar burung. 

sangkar burung tafso, Bandung
cakep ya sangkar burungnya? yakin, duduk sendirian


Warning : jangan lupa foto agak jauhan, ntar kalau putus gampang nge crop nya. Ha ha ha #pengalaman

4. Rumah balon
Ini adalah favorite saya, karena dari awal saya sudah memerhatikan area ini. Konsepnya cozzy dan hangouters banget. Duduk didalem balon balon ini sambil rintik rintik hujan itu berasa romantis loh, tambahan bantal warna warni nya bikin balon balon ini punya nuansa warna yang ceria. Gak cukup sampai situ, ngeliatin rintik hujan di terpal balon yang transparan sambil minum teh anget berasa dunia milik saya pribadi, yang lain berasa nge-kos. (maafkan saya yang gak menyadari kehadiran kalian guys) #kemudian ditempeleng.

area balon di Tafso
Lucu ya rumah balon nya?

rumah balon di Tafso
Yakin gak mau kemari?

Oh ya, di Tafso Barn ini ada aktivitas lain seperti Mini Golf, jadi buat keluarga yang bawa anak dan rewel bisa dijadiin referensi nih. Mana nih pemilik  www.jokka2traveller.com
keinget katanya mau ke Bandung? Mampir sini ya bang.

mini golf di Tafso
Mini Golf
tafso barn bandung
Beberapa jenis cemilan di Tafso Barn

Dan untuk jenis makanan nya juga ada banyak pilihan, dan range harga juga sesuai sama kantong banget. Jadi gak usah khawatir deh, Kapan lagi dapetin momen outdoor kece include konsep yang keren banget.

Jadi, udah siap nongkong ala instagramable disini?


TAFSO BARN
Jl. Baru Laksana No. 75, Pagermaneuh, Punclut Bandung

Open : 09.00 am -23.00 pm
HTM Mini Golf : IDR 25.000
IG : @Heytafso







mie kocok mang engkus bandung

Menuju kesini tidak saya perhitungkan sebelumnya, awalnya saya akan terdampar di kawasan Dago karena travel yang kita tumpangi berhenti nya dikawasan ini, Tapi akhirnya seorang teman merekomendasikan kawasan Cihampelas dengan alasan mudah ntar kemana mana. oke akhirnya saya menyetujuinya.

Jam sudah menunjukkan pukul 21.00 malam saat saya ingin mengisi perut dengan yang hangat hangat, sebelumnya saya sudah makan di perjalanan tapi apa daya untuk mulut yang lagi hobi ngunyah, apapun saya lakukan walau hanya mencari makan di sekitaran hotel saja.

Disebrang Hotel dari kejauhan saya udah tertarik dengan nama nya “ Mie Kocok Kaki Sapi Khas Mang Engkus “, berhubung habis hujan, dingin, makan yang hangat hangat emang cocok banget. Awalnya saya melihat mang engkus dikejauhan sudah beberes merapikan dagangannya, tapi ketika melihat saya menyebrang dan menunjuk jualan mang engkus beliau merapikan dan menata kursinya kembali. Hal inilah yang membuat saya makin penasaran dan mengobrol panjang dengan mang engkus.


mie kocok mang engkus bandung
Mie Kocok Kaki Sapi Khas Mang Engkus Raja Rasa

Ini adalah kali pertama saya mencicipi Mie Kocok langsung di kotanya, jujur saja emang kali pertama saya makan ya ini pas dikotanya, hahaha (maklumin karna di Batam saya belum pernah tau ada yang jual mie kocok khas Bandung seperti ini, maafkan saya apabila saya kudet)

Sebagai pencinta kuah garis keras, jujur saya jatuh cinta sama rasanya. Mie Kocok ini berasal dari Bandung Piknikers, hidangan berupa mie dengan perpaduan kuah kaldu yang kental, toge, bakso dan kikil kaki sapi nya pas lah menurut saya. Dengan tambahan bawang goreng, seledri, daun bawang dan jeruk nipis bikin rasanya makin mantep , dan Kuah nya asik banget sumpah lah ya. Duh, andaikan ada di Batam saya bakal kesini lah terus.

Mie kocok kaki sapi khas Mang Engkus Raja Rasa sudah ada sejak tahun 1990, dulu berawal dengan nama Raja Galuh, karena si mamang berasal dari Raja Galuh majalengka. berawal dari  1 gerobak akhirnya Mie Kocok ini sempet mempunyai 4 cabang gerobak ungkap mang engkus. Tapi, usia senja dan semakin tingginya harga bahan baku membuat mereka harus gulung tikar untuk 3 gerobak lainnya dan kembali hanya memfokuskan di gerobak satu satunya ini.


mie kocok mang engkus bandung
Mih Kocok dan Mang Engkus dan Ibu

mie kocok mang engkus bandung
Mie Kocok pinggir jalan

mie kocok mang engkus bandung
Tampilan dari sebrang

Perpindahan lokasi juga membuat Mang engkus mengeluh, sejak dibukanya Skywalk Cihampelas dan perpindahan dagangan dari tempat lama ke tempat baru membuat pendapatan mamang turun hampir 80 % ujarnya, apalagi banyak langganan nya yang tidak tahu perpindahan lokasi Mie kocok Mang Engkus ini. Semangat ya mang.Oh ya, kata si mamang kalau dapat lapak di terusan dekat skywalk mamang bakal ada disana lagi, doain ya piknikers..biar bisa piknik di skywalk sambil makan makanan tradisonal punya si mamang.

Dan lagi nih, Mie kocok mang Engkus ini adalah pelopor mie kocok untuk Bandung Utara, tahun 1990 mie kocok cuman ada di daerah stasiun sedangkan bagian utara hanya mamang seorang. Kalau saat ini jangan ditanya ya piknikers, hitungan jari sudah lewat. Btw, rasa mie kocok disini masih tradisional banget, itu si kata pelanggan mang engkus yang biasa makan disini.

Jadi buat kalian yang kehilangan mie kocok mang engkus, udah tau kan harus cari kemana
Atau lagi merencanakan piknik ke Bandung ? cobain deh.


LOKASI :
Seberang Hotel Vio Cihampelas, dipinggir jalan
Jl. Cihampelas No.108, Bandung-40116

BUKA :
09.00 pagi – 21.00 malam

HARGA :
Mie kocok komplit  - Rp.20.000





Aya Sofya, www.piknikcantik.com, choty, istanbul
Aya Sofya dan saya
Ketertarikan saya ke negeri ini awalnya berkisah dari bangunan kokoh yang disebut sebagai landmark negara ini. Dizaman saya mengenal buku pintar , saya selalu tertarik dengan bangunan bangunan megah seperti Aya Sofya ini, apalagi ditambah kisah dramatis dan sejarah yang awalnya terbesit "Semenarik apa sih? ".


Aya Sofya di malam hari
Aya Sofya di malam hari

sisi lain Aya Sofya istanbul Turkey
Sisi lain Aya Sofya - Istanbul

Sebenarnya saya adalah seorang gadis yang tidak terlalu menyukai sejarah, tapi karena dilema perbedaan di negara saya yang selalu berbuntut perbedaan dan agama membuat saya pengen tau tentang kisah dibalik Aya Sofya ini.

Aya Sofya ini berhadapan langsung dengan Mesjid biru atau yang dikenal Blue Mosque, bangunan yang sangat berharga dan terbilang tua ini tentunya adalah kewajiban untuk piknikers yang berkunjung ke Istanbul,Turkey, oh ya di belakang Aya Sofya ini juga terdapat bangunan makam yang dikenal Topkapi palace, tiket masuknya juga gratis.

Hari kedua saya memilih memisahkan diri dengan team saya, saya memfokuskan diri menghabiskan waktu di Aya Sofya. saat itu waktu menunjukkan jam 09.00 pagi, antrian di sini sudah lumayan panjang, mungkin karna bertepatan dengan hari sabtu, hari libur kali ya.

front Aya sofya
  Open Aya Sofya 08.00-22.00

Harga tiket untuk masuk adalah 40 lira, atau kalau di kurs kan 143.000 rupiah. Pelan tapi pasti dua pasang kaki mengikuti irama, tak terburu buru si neng selalu mengingatkan apabila saya terlalu cepat didepan. Jadi inget dengan pemilik www.menixnews.com kalau gini deh, suka ngingetin saya yang mudah lupaan.

ticket entrance Aya sofya
Tiket masuk Aya Sofya-Istanbul

Dahulu, Sebelum akhirnya menjadi masjid Aya Sofya adalah sebuah bangunan bekas gereja yang dikenal dengan nama Hagia Sophia, Aya Sofya berasal dari Bahasa Yunani dengan makna kebijaksanaan suci. Di masa pembangunan nya di tahun 537 M sampai 1453 M, bangunan ini adalah katedral Ortodoks dan tempat kedudukan  
Patriark Ekumenis Konstantinopel, Hingga akhirnya Konstantinopel ditaklukan oleh Utsmani di tanggal 25 Mei 1453.

Jatuhnya Konstantinopel

Penaklukan konstantinopel menandai berakhirnya Kekaisaran Romawi, Siapa yang menyangka periode kemakmuran telah sirna. Padahal dahulu, Kekaisaran Romawi adalah salah satu kekaisaran terbesar dalam sejarah, dengan wilayah kekuasaan yang saling besebelahan di seluruh Eropa, Afrika Utara, dan Timur Tengah.

Peristiwa jatuhnya konstantinopel menjadi tonggak krusial dalam peradaban umat manusia kala itu yang berdampak sangat luas. Kepemimpinan Sultan Mehmed II adalah ancaman besar yang akhirnya terlepas dan dikuasai Utsmani. Sultan Mehmed II dikenal dengan nama Muhammad Al-Fatih yang artinya sang penakluk. Sebelumnya pun para khalifah dan pemimpin Islam pun selalu berusaha menaklukkan Konstantinopel. Usaha pertama dilancarkan tahun 44 H pada zaman Mu'awiyah bin Abi Sufyan Radhiallahu 'Anhu. Akan tetapi, usaha itu gagal. Upaya yang sama juga dilakukan pada zaman Khilafah Umayyah

Aya Sofya, Hagia Sofya, Istanbul, Turkey
view indoor Aya Sofya


Aya Sofya, Hagia Sofya, Istanbul, Turkey
sisi lain lampu yang bikin menarik
indoor Aya Sofya dan neng ieerha
my travelmate - IG : @ieerha30
Di zaman pemerintahan Abbasiyyah, beberapa usaha diteruskan tetapi masih menemui kegagalan termasuk pada zaman Khalifah Harun al-Rasyid tahun 190 H. Setelah kejatuhan Baghdad tahun 656 H, usaha menawan Konstantinopel diteruskan oleh kerajaan-kerajaan kecil di Asia Timur (Anatolia) terutama Kerajaan Seljuk. Pemimpinnya, Alp Arselan (455-465 H/1063-1072 M) berhasil mengalahkan Kaisar Roma, Dimonos (Romanus IV/Armanus), tahun 463 H/1070 M. Akibatnya sebagian besar wilayah Kekaisaran Roma takluk di bawah pengaruh Islam Seljuk.
Awal kurun ke-8 Hijriyah, Daulah Utsmaniyah mengadakan kesepakatan bersama Seljuk. Kerjasama ini memberi napas baru kepada usaha umat Islam untuk menguasai Konstantinopel. Usaha pertama dibuat pada zaman Sultan Yildirim Bayazid saat dia mengepung kota itu tahun 796 H/1393 M. Peluang yang ada telah digunakan oleh Sultan Bayazid untuk memaksa Kaisar Bizantium menyerahkan Konstantinopel secara aman kepada umat Islam. Akan tetapi, usahanya menemui kegagalan karena datangnya bantuan dari Eropa dan serbuan bangsa Mongol di bawah pimpinan Timur Lenk.
Selepas Daulah Utsmaniyyah mencapai perkembangan yang lebih maju dan terarah, semangat jihad hidup kembali dengan napas baru. Hasrat dan kesungguhan itu telah mendorong Sultan Murad II (824-863 H/1421-1451 M) untuk meneruskan usaha menaklukkan Konstantinopel. Beberapa usaha berhasil dibuat untuk mengepung kota itu tetapi dalam masa yang sama terjadi pengkhianatan di pihak umat IslamKaisar Bizantium menabur benih fitnah dan mengucar-kacirkan barisan tentara Islam. Usaha Sultan Murad II tidak berhasil sampai pada zaman anak dia, Sultan Muhammad Al-Fatih (Mehmed II), sultan ke-7 Daulah Utsmaniyyah.

Hingga pada akhirnya Muhammad Al-Fatih naik tahta, sejak kecil Al-Fatih sudah telah mencermati usaha ayahnya menaklukan konstantinopel,bahkan dia mengkaji usaha usaha yang pernah dibuat sepanjang sejarah islam ke arah itu, dan menimbulkan keinginan untuk meneruskan usaha menaklukan konstantinopel.

Syeikh Syamsyuddin lantas meyakinkan Amir Muhammad bahwa dia adalah orang yang dimaksudkan oleh Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam di dalam hadits pembukaan Konstantinopel. Ketika naik tahta, Sultan Muhammad segera menemui Syeikh Syamsyuddin untuk menyiapkan bala tentara untuk penaklukan Konstantinopel. Peperangan itu memakan waktu selama 54 hari. Persiapan pun dilakukan. Sultan berhasil menghimpun sebanyak 250 ribu tentara. Para mujahid lantas diberikan latihan intensif dan selalu diingatkan akan pesan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam terkait pentingnya Konstantinopel bagi kejayaan Islam.

Sultan Muhammad Al-Fatih pun melancarkan serangan besar-besaran ke benteng Bizantium di sana. Takbir "Allahu AkbarAllahu Akbar!" terus membahana di angkasa Konstantinopel seakan-akan meruntuhkan langit kota itu. Pada 27 Mei 1453, Sultan Muhammad Al-Fatih bersama tentaranya berusaha keras membersihkan diri di hadapan Allah Subhana Wa Ta'ala. Mereka memperbanyak shalat, doa, dan dzikir. Hingga tepat jam 1 pagi hari Selasa 20 Jumadil Awal 857 H atau bertepatan dengan tanggal 29 Mei 1453 M, serangan utama dilancarkan. Para mujahidin diperintahkan supaya meninggikan suara takbir kalimah tauhid sambil menyerang kota. Tentara Utsmaniyyah akhirnya berhasil menembus kota Konstantinopel melalui Pintu Edirne dan mereka mengibarkan bendera Daulah Utsmaniyyah di puncak kota. Kesungguhan dan semangat juang yang tinggi di kalangan tentara Al-Fatih, akhirnya berjaya mengantarkan cita-cita mereka.

Kemudian, Hagia Sophia menjadi masjid kekaisaran. Walaupun begitu, keberadaan Gereja Kristen Ortodoks tetap diakui, sebagaimana dalam system millet utsmani yang memberikan agama non-islam kewenangan khusus untuk mengatur urusan masing masing. Perbaikan dan perubahan dilakukan sesuai perintah Sultan Mehmed II, dikarenakan keadaan gereja yang sudah rusak. Untuk pertama kalinya pada 1 Juni 1453 Sultan Mehmed II menghadiri Ibadah Jumat, dan saat itu Hagia Sophia menjadi masjid kekaisaran pertama di Istanbul.

Perubahan pada Aya Sofya terlihat dari mimbar untuk khutbah dan kaligrafi di sekeliling bangunan, terlihat dari lafaz Allah dan Muhammad SAW. Disisi lain juga terdapat ukiran sebelum runtuhnya konstantinopel dengan ukiran bunda maria dan Isa Al-Masih.

Hingga pada akhirnya saya datang di November 2016 lalu, pusat masjid sudah terfokus di Blue Mosque, kegiatan ibadah dan sholat sudah dilakukan disana. Sedangkan, Aya Sofya hanyalah sebuah museum yang menorehkan sejarah panjang.

Jauh disana sejarah menorehkan kisahnya masing masing dan akan ada bagian kisah yang pasti diingat oleh pembaca nya. - @Aychoty







executive room Best western premier panbil batam

Sebuah tempat yang nyaman belum tentu mewah, tetapi ketika kita menemukan tempat yang nyaman di barengi kemewahan adalah suatu yang patut kita bicarakan.
Diundang untuk berpiknik siapa si yang bakal menolak? Tentunya saya langsung mengiyakan tanpa basa basi. Apalagi pilihan berpiknik nya adalah salah salah satu Hotel bintang 4+

Nah, akhir pekan lalu saya diberi kesempatan untuk bertandang dan mengintip hotel bintang 4+ ini piknikers, sebelumnya hotel ini sudah sempat saya omongin dan gosipin loh di tongkrongan, ya siapa yang mengira salah satu jaringan Best Western Internasional ini akhirnya hadir di Kota Batam.

kursi mewah di BWP Premier Panbil Hotel
pemilik www.piknikcantik.com yang lagi menunggu kamu? iya kamu

Kesan utama yang bikin saya jatuh cinta adalah interior lobby nya, beberapa  jenis sofa di sisi kanan dan kiri bikin hotel ini terlihat mempesona dan mewah, Elegan. Seperti motto dari hotel ini sendiri Luxury and Elegant. Daya Tarik lain yang bikin saya kegirangan adalah kursi ala kerajaan dengan motif khas Sumatera Utara, kesan pemaisuri langsung mengerogoti jiwa saya, puluhan foto saya abadikan disini, maklumi saja gadis single dan manja lagi asik mencari kebahagian nya, #kemudian dilempar asbak. sempat berandai juga, akan ada tambahan kursi untuk calon pangeran masa depan saya. #cak ileh , lumayan kan duduk disingasana dimari walaupun calon nya masih jauh.

lobby hotel best western premier panbil batam
Receptionist BWP sedang melayani tamu


lobby hotel best western premier panbil batam
View Lobby BWP Panbil
Hotel Best Western Premier Panbil ini adalah hotel ke-13 yang hadir di Indonesia, dengan mengusung tema kedaerahan di masing masing kota, Best Western Premier Panbil hadir dengan tema Sumatera Utara dan Kepulauan Riau. Tema ini bakal langsung kita rasakan ketika menginjakkan kaki ke restoran di hotel ini, dengan nama Andaliman Resto bikin kita langsung mengingat salah satu bumbu makanan khas di Sumut kan piknikers.

Kamar dan Fasilitas

Hotel ini mempunyai 233 kamar dengan standar internasional dan terbagi menjadi 6 tipe, yaitu Superior Room, Deluxe Room, Executive Room, Junior Suite Room, Executive Suite Room, Presindential Suite Room.

executive room Best western premier panbil batam
Executive Suite Room


executive room Best western premier panbil batam
Sisi lain Executive Suite Room


executive room Best western premier panbil batam
Gimana kalau sambil nge-Blog? Asik bukan


executive room Best western premier panbil batam
Yakin dandan nya gak lama?


executive room Best western premier panbil batam
Sisi kamar mandi Executive Suite Room


executive room Best western premier panbil batam
Bath ub yang bikin betah


executive room Best western premier panbil batam
sebagian amenities di room

View untuk masing masing tipe kamar berbeda juga, mau view bangunan kota batam? ada, 
View apartemen yang lagi dibangun? ada juga, 
Mau lihat keasrian hutan rimba ditemani danau? tenang ada juga. 
Dan untungnya ni piknikers, hanya di BWP ini kita bisa lihat duriangkang secara keren banget.

standart room BWP Premier Panbil
sisi lain Deluxe room

Liatin apa kak? masa depan dek
view pemandangan dari BWP Premier Panbil Hotel
view DAM Duriangkang dari Lt 15

Kesan klasik modern dari kamar kamar yang saya kunjungi bikin saya lupa kalau saat itu saya hanya kunjungan bukan staycation, apalagi fasilitas yang lengkap seperti Wi-fi, Flat screen LED TV, 24 hour room service, Water kettle, Hairdryer, timbangan, Free Mini Bar dengan daily supply, Free Local Call bikin saya pengen berlama lama disini.


Ruang rapat

Hotel ini memang bertaraf Internasional, tapi jangan terkaget ketika mendegar beberapa jenis ruang rapat nya dinamai  Sisoding, Hang Jebat, Hang Tuah, Hang Kasturi, Nongsa, Nipah dan Natuna. Nama nama tersebut adalah nama daerah di Sumatera Utara, tokoh Pahlawan melayu dan nama tempat di Kepulauan Riau, sesuai tema dari Best Western Premier Panbil ini sendiri Sumatera Utara karna pemiliknya berasal dari tanah batak dan Kepulauan Riau karna hadir di tanah melayu.

salah satu ballroom di Best western premier hotel
salah satu ballroom di BWP
Untuk kapasitas yang terbesar adalah Grand Ballroom Sisoding, mampu memuat 1300 tamu. 

Nah, buat kalian yang lagi merencakan pernikahan dan acara besar? Cocok banget di grand ballroom ini piknikers. Duh kan, jadi pengen dilamar #eh

Fasilitas Hotel

Hotel ini terletak di daerah Industri Muka kuning, lokasinya cukup strategis dan berhadapan langsung dengan Danau Duriangkang. Dari bandara Hang Nadim berkendara menuju hotel cukup 20 menit, menuju Batam Centre Ferry Terminal cukup hanya 15 menit. Fasilitas lain yang menarik dari hotel ini adalah Free shuttle bus untuk 2 kali pengantaran dan penjemputan di weekday ( jam 12.00  dan 14.00 ) dan 4 kali pengantaran dan penjemputan di weekend, rute nya : hotel – Nagoya – Mega Mall – hotel

Buat yang berencana bisnis trip kesini, minimum pemesanan 3 kamar, free shuttle bus juga di sediakan nih, rute : hotel – kantor – hotel


swimming pool BWP Premier Panbil
Area Swimming pool
Oh ya, saya sempat main ke area Swimming pool di lantai 2 nih piknikers, pemandangan hijau dan asrinya kawasan duriangkang bikin saya lupa kalau saya lagi di Batam, fasilitas lainnya termasuk Jacuzzi, Sing Song So, Fitness Centre dan Eska Salon.

Ruang karaoke BWP Premier Panbil Hotel
Seru ni bikin acara disini
Penyambut di Lt 15
La bella Vita BWP Premier Panbil Hotel
Suasana Bar - La Bella Vita
Di lantai 15 juga terdapat La Bella Vita, di lantai inilah sepoi sepoi angin semilir membuat rambut cetar saya berasa menari, di rooftop inilah pemandangan akan lebih terasa, sambil bersantai bersama teman teman dengan view aduhai. Dan jangan lupa untuk tamu yang menginap di hotel ini, akan segera dibuka Si Langit Executive Lounge.

Mau ngerasain gimana Executive Lounge nya? Reservasi dong…

Pelayanan

Kesan Mewah dan elegan akan terasa disetiap sisi ketika kita pindah dari satu ruangan ke ruangan lainnya, Senyum ramah dan siap membantu selalu tersebar ketika staff melewati tamu yang lewat. 

area self service dan internet access di Best Western Premier Panbil Batam
Area Self Service & Internet Acess
BWP Premier Panbil Hotel
Kesan mewah dari sebagian sisi





Kali itu saya ngerasain ketika duduk di lobby, ketika menunggu yang lainnya yang asik berfoto foto dengan spot terbaik nya. Mas nya mendatangi saya sambil bilang, “Mbak, kita ada self service? Sambil menunggu bisa menikmati disebelah sana, sambil menunjuk fasilitas yang hotel sediakan. Kemudian saya menjawab, Saya bukan tamu menginap mas? Dengan senyum ramahnya mas nya berkata lagi, semua ini disediakan untuk tamu yang datang kemari mbak, dengan tujuan apapun itu.
Wahh, dengan cekatan saya langsung menuju area self service, mengambil 1 gelas orange juice sambil bersantai di lobby nya.

Rasanya, kenikmatan yang saya rasain gak pantas dinikmati sendiri. kemewahan ketika meninggalkan hotel pantas dinikmati bersama bukan ?
Jadi, sudah punya rencana kemari kan piknikers



Hotel Best Western Premier Panbil
Tampak depan BWP

Best Western Premier Panbil
Jln. Ahmad Yani, Mukakuning
Batam, Indonesia
Phone. +62 778 371 888
Email: reservation@bwpremierpanbil.com
http://www.bwpremierpanbil.com