photo : bulc.binus.ac.id.


Dizaman yang serba digital seperti sekarang gini, apa apa kalau bisa ya online? beli kacamata baru, beli sepatu baru, beli make up baru, mau liburan pun gak perlu ngantri nyari di travel, udah banyak aplikasi online yang ngebantu apa yang kita butuhkan, apalagi kesibukan yang gak bisa banget kita tinggalin. Tapi ada salah satu program online baru yang menurut saya sangat menarik di era yang digital seperti sekarang ini

Andaikan dizaman saya ada, mungkinlah saya tidak akan sekurus ini, menyusuri pagi sampai dengan malam hari untuk mengejar ilmu kuliah di perguruan tinggi, melihat jam ketika waktu sudah bergerak dan harus sampai di tempat kuliah dengan ontime tapi macet masi merajalela di jalanan, sungguh menghabiskan tenaga dan melelahkan.

Saat ini, kuliah tidak harus selalu datang kekampus loh guys? kita udah bisa kuliah secara online. #MajuTanpaBatas 

Kuliah online itu memangnya seperti apa sih? 


Jadi, Kuliah Online itu sama saja seperti kuliah pada umumnya, kita tetap belajar, mendapatkan materi dan berdiskusi. Bedanya, kita melakukan semuanya melalui internet. Jadi kalian bisa nongkrong di cafe sambil kuliah online, andaikan 4 tahun sebelum nya program ini ada mungkin saya akan berpindah jalur.

kuliah bisa sambil nongkrong


Tidak bisa dipungkiri, kalau kita sering kali memiliki keterbatasan waktu untuk kuliah karena kesibukan sehari-hari. Kita bisa saja mengikuti kuliah kelas karyawan ataupun kuliah malam hari, namun kita harus tetap datang kekampus dan mengikuti pembelajaran di kampus setiap saat. 
Salah satu cara agar kita dapat kuliah dan tidak perlu datang kekampus setiap saat yaitu dengan kuliah online. Untuk kuliah online pun kita perlu memilih Universitas penyelenggara yang dapat di percaya dan berkualitas tentunya. Kualitas ini mencangkup kegiatan belajar serta interaksi mahasiswa tersebut.

 BULC.binus.ac.id
photo :  BULC.binus.ac.id

Namun memang belum banyak Universitas yang dapat menyelenggarakan sistem kuliah online yang terpercaya dan berkualitas. Untuk itu, Binus Online Learning  hadir untuk kita, memberikan kemudahan pendidikan untuk kita yang membutuhkan . Sistem Binus Online Learning ini juga sangat Fleksibel, Dalam kegiatan belajar, mahasiswa dapat melakukan interaksi dengan dosen tanpa ada batasan waktu dan tempat. Kehadiran dalam tatap muka di ruang kelas tetap akan dilakukan, tetapi terbatas pada kegiatan yang bersifat pembahasan kasus, diskusi, pemantapan, pemahaman materi kuliah,dan pada saat mengikuti ujian. 
Dan disini interaksi dengan dosen dan praktisi sangat diutamakan untuk mendapatkan dan meningkatkan kemampuan dan wawasan mahasiswa dalam kegiatan praktis dan pengambilan keputusan yang nyata. Metode ini sangat cocok untuk pekerja professional dan entrepreneur bahkan ibu rumah tangga yang ingin melanjutkan studi S1 tanpa terkendala dengan waktu dan tempat. #MajuTanpaBatas

Untuk kegiatan belajar mahasiswa, Binus Online Learning sudah mempersiapkan dan memperhitungkan agar mahasiswa mendapatkan hasil yang berkualitas. Mahasiswa dapat focus belajar dengan jumlah mata kuliah yang terbatas di tiap periode/semester, sehingga hasil yang didapatkan lebih maksimal. Mahasiswa Binus Online Learning juga akan mendapatkan pembelajaran Global, dimana mahasiswa Binus Online learning tidak saja akan diajar oleh dosen dari kota lain seperti Jakarta, tapi juga dengan dosen-dosen yang ada di luar negeri, walaupun untuk saat ini di kota Batam belum masuk Universitas Binus, dengan adanya kuliah online ini, membuat jarak bukanlah masalah untuk kita saat ini, segalanya bisa online kan? apapun bisa serba mudah.

Binus Online Learning menggunakan LMS (learning management system) yang terintegrasi untuk membangun jaringan interaksi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan mahasiswa dengan pembimbing akademis. Dengan demikian mahasiswa online learning dipastikan mempunyai kualitas yang sama dengan mahasiswa yang melakukan system perkuliahan pada umumnya. 

Tentunya dengan metode pembelajaran secara Online, Kita dapat #MajuTanpaBatas karena dapat kuliah kapan saja, dimana saja. Tidak ada lagi batasan untuk kuliah, sekarang kita dapat melakukannya sambil bekerja, mengejar passion, mengurus bisnis, bahkan travelling ke luar negeri.

Sudah siapkah kita? #MajuTanpaBatas




harris resort waterfront
Harris Resort Waterfront

Dek aku mau ke Batam?,Tapi besok paginya banget aku mau nyebrang ke singapore? Tapi dek, aku pengen foto juga sama tulisan happening "Welcome to Batam", aku susah bangun dek, suka keburu buru gitu, aku mau nginep dihotel yang deket sama tempat happeningnya Batam, gimana dek?

Ngomongin posisi strategis di Batam, yang kemana aja gampang apalagi ke negara tetangga, apalagi jalan kaki *nahloh. Iya maksud saya, ke pelabuhan nya jalan kaki cantik aja kak, ituloh pelabuhan Batam centre, tetep dong untuk nyebrang ke tetangga harus naik ferry (jangan lupa paspornya kak, tiketnya juga), hihi. 


Nah,
Kalau yang kalian cari adalah hotel yang deket area ini, pilihan tepat adalah Harris Hotel Batam centre. Menurut saya si segempil kemana aja.
dan btw tgl 15 mei 2016 kemarin kita diundang nih sama Duo Harris, event nya bertajuk "Blogger's day & Media gathering", acara seru seruan gitu deh sambil kita diajak ngider ke duo harris ini, acara pertama dimulai di Harris hotel Batam centre dan kemudian dilanjutkan di Harris Resort Waterfront. Dan beruntung banget hari itu sekalian launching permainan baru, namanya "Archery ( panah panahan ), asal jangan panah adek aja, adek sudah milik bang mamat #halah πŸ˜‚πŸ˜‚


harris hotel batam centre
view dari kamar harris hotel Batam centre . model oleh : www.hijabtraveller.com
harris hotel batam centre
view lengkap dari dalam kamar



room harris hotel
penampakan kamar, model : www.jalanrina.com
room harris hotel
toilet & shower room

Setelah pembukaan yang dimulai dengan  pemanasan olah tangan dari mbak hana dan mbak nana, selanjutnya kita berkeliling dari lantai 1 sampai lantai atas. Jadi hotel haris batam centre ini terdiri sampai lantai 9, punya 171 room yang termasuk 1 suite room dan 10 woman touch rooms. Jadi buat wanita wanita kalau keharis bakal berasa spesial,, apalagi yang pikniknya ala arisan atau nginep cantik. Duhh cari komplotan wanita deh segera cuss....


event  " Blogger's Day & Media Gathering 2016 "
harris hotel
receptionist Harris Hotel Batam centre


harris hotel
jajanan


harris hotel
segalanya serba tertata dan rapi



Buat kalian yang pengen banget nginep disini, ada diskon menarik buat yang booking via telepon atau email, kalian bakal dapet discount 15% dari flexible rate, ini cuman berlaku sampai 31 Juli 2016.

oh ya, ada beberapa promo yang menarik lainnya, ada Marry MeWine & Dine Romantic Dinner, School Farewell package atau Birthday Package dan  satu lagi buat yang pada punya anak, adek, atau siapa aja yang masih kecil #lah saya apa kalau gitu, abaikan

JUNIOR CHEF
setiap hari Sabtu 
Time : 16.00 - 18.00
IDR : 100.000
harris hotel
Junior Chef, photo by : Harris hotel

Berhubung ini acara duo, jam 10.00 teng kita melanjutkan perjalanan ke harris resort waterfront, untuk yang satu ini emang terbilang jauh si dari kota (menurut anak mall), tapi gak kalah menarik untuk mencari ketenangan dan fokus main apa ya kita? 


harris resort waterfront batam
penampakan view dari kamar Harris resort waterfront
harris resort waterfront batam
view Harris Resort Waterfront
harris resort waterfront batam
Dino kids club


harris resort waterfront batam
Gymnasium Harris

Jadi hari ini kita bener bener happy banget, beberapa permainan kita cobain, diantaranya :

1. Archery ( Panahan)
 Jadi pas banget,  15 Mei 2016 ini permainan Archery ini di sahkan di Harris Resort waterfront ini, buat kalian yang masi gagal memanah calon gebetan, kayaknya wajib nyobain permainan archery ini deh, cukup bayar Rp. 120.000, kalian bisa dapet 16 kali panahan, mana tau setelah panahan disini, kalian bisa tepat memanah hati calon gebetan kalian...#ha ha ha

archery harris hotel
panahan (Archery ) model: sudah lama mengidamkan memanah gebetan www.catatantraveler.com

2. Flying Fox
Siapa yang gak tau sama flying fox, permainan yang memacu adrenalin, ini hits banget, cukup bayar Rp. 75.000 kalian bisa meluncur dan memantapkan hati, abang aja berani memacu adrenalin dari ketinggian dek, apalagi memacu adrenalin untuk meminang adek #halah

flying fox, harris hotel
flying Fox 

3. Giant Ball
Ini permainan yang menurut saya paling asik dan lucu si, ternyata untuk menyeimbangkan badan di dalam balon ini, kalian butuh kerja keras yang extra, saya beberapa kali terjatuh dan jumpalitan di dalam balon ini. seru, buat kamu yang masih belum jelas dilamarnya kapan, mungkin  bisa sambil teriak teriak didalam sini sambil mengeluarkan segala kekesalan, karna cuman kamu yang denger, yang lain enggak..#hahaha

Giant ball, harris hotel
Giant ball, model saya sendiri 
terakhir ini adalah permainan dengan nama "Mutiara dan Kerang", ini adalah permainan hasil kita menunggu hujan reda diluar, sebenernya ini tidak masuk dalam agenda. tapi team duo harris ini selalu memaksimalkan sesuatu, ketika hujan turun dan kita belum bisa main diluar inilah permainan yang menunjukkan kekompakan semuanya, apa aja asal bareng, semuanya akan menarik.

team duo harris dan Blogger's & Media
say cheerssss

Happy dong ya,
cheeeerss duluuu biar makin semangatt...



HARRIS Hotel Batam Center
Jl. Engku Putri, Batam - 29461
Telp: (62) 778 749 8888
Fax: (62) 778 749 9999
Email: sales-harris-batamcenter@tauzia.com

HARRIS Resort Waterfront Batam
Waterfront City, Batam - 29422
Telp: (62) 778 381 888
Fax: (62) 778 381 142
Email: salesteam-harris-batamwaterfront@tauzia.com






Indo Thai tampak depan

Pijit memijit adalah rutinitas yang selalu saya lakukan sepulang berpiknik jauh, itu biasanya saya lakukan juga tergantung sisa recehan di dompet si. Mungkin untuk bahasa kerennya yaitu massage. Buat saya yang gampang banget encok dan 3L (Lelah Lesu Lunglai), massage adalah kewajiban yang harus terpenuhi.
Indo Thai adalah rekomendasi temen saya, yang sebelumnya nyobain dan saya kepoin. berhubung saya penasaran akhirnya sudah 3 kali saya kesini.

pilihan terapi

pilihan 

Karna saya orang yang suka icip icip, dari pertama nyoba dan ketiga kalinya, saya selalu milih aroma yang berbeda dan terapi yang berbeda pulaπŸ˜‚πŸ˜‚. Menurut saya pribadi yang gampang 3L, "traditional warm aroma massage" adalah pilihan yang tepat untuk merileks kan badan. untuk rasa ada beberapa pilihan : lavender, mandarin, jasmine, rose, tea tree dan papermint eucalyptus. Saya si nyobain nya yang lavender karna recommend dari mbak mbak nya, tapi emang asik banget selama 2 jam tidur pules sampe nyeruput iler #hahaha
Untuk ke 2x dan 3x nya saya nyobain "aromatic body scrub massage", untuk rasa saya pilih tea tree with gingseng dan lemon with whitening milk. namanya wanita perawatan kulit itu diperlukan juga kan ya, saya milih ini biar dakinya keangkat juga, lumayan badan seger, wangi, kulit mulus + bercahaya #cakileh #ngarep.

Untuk tempat juga worth it banget, gemericik air bakal buat kita rileks pas di massage gitu, mbak mbak nya juga telaten. Tapi saya merasa kurang puas di terapi yg ketiga ini, ntah kenapa mbak mbak nya antara niat dan gak niat, (mungkin mbaknya udah lelah). fix yang ketiga ini saya ngerasa pijat yang bukan ala spa, hahaha. Aduhayy ni ya,di terapi pertama dan kedua saya dipegang oleh mbak mbak bernama fatima. saya cinta banget sama pijatan mbak fatima deh pokoknya, tangannya itu selalu bikin saya males bangun saking rileks nya. Enak kali yang jadi suami mbak fatima ini,   Saya yang dipegang aja luruh apalagi lakinya, #kemudianlespijatπŸ˜‚πŸ˜‚

tampilan menuju ruang massage

lorong room massage

lorong ruangan massage

ruangan massage

toilet

wc ganti


Buat kita yang punya barang pribadi ada locker khusus buat tamu, disini yang saya suka tempat nunggunya asik juga, kalau abis massage gitu mbaknya selalu nganterin kita sampai bawah dan jamu selalu menjadi temen santai setelah kita relaksasi. Asik gak tuh


ruangan loker di Lantai 1

lobby

penampakan sekeliling area lobby


receptionist dan mbak nya

Untuk harga juga masi masuk diakal kok, lebih saya sarankan datang di weekday ya, karna harga pas weekend mahal boo, harga turis πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.

jamu 

Mbak fatima, next saya kangen tanganmu mbak #ehh



Indo thai massage
Komplek Nagoya Garden Phase I Blok D No. 4-5 Batam – Indonesia
 Telp.  +62-778-421611
 Fax.  +62-778-421438
 Email : info@indothaimassage.com











gurun pasir bintan, kepulauan riau, pasangan hits
pasangan hits *terGURUN


Setelah 1 bulan vakum dari dunia per blogging gan (bener gak si bahasa saya) ha ha ha, hari ini saya kembali lagi. sayang si punya banyak cerita tapi gak ditulis, apalagi sekarang saya udah pikunan (kayaknya ini faktor turunan).

merencanakan piknik dadakan dengan tujuan destinasi yang lumayan dekat dan hits tapi tetap dengan biaya terbatas adalah kemenangan buat tukang jalan yang murahan seperti saya. #eakkk ,maaf saya murahan cuman dijadwal trip beda dengan gadis gadis kota modal om om #eh

bermodal tiket kapal roro seharga Rp. 40.000 pulang pergi dan kartu judi  membuat perjalanan terasa singkat, suara teriak kalah judi membuat sekeliling memfokuskan mata pada kumpulan geng yang sibuk melempar kartu merah dan hitamnya membuktikan siapa terkuat dan siapa yang tetap menjadi kalah bertahan. ha ha ha

fokus mempertahankan kemenangan



kapal roro tanjung uban
geng arisan


1. Gurun pasir Busung
Seumur hidup tinggal di Batam dan berkali kali ke Bintan, baru kali ini saya berhasil menjejakkan kaki ke tempat hits anak instagrammers ini, bermodal Gmaps akhirnya kita sampai disini. Menurut ceritanya ini adalah bekas penambangan bauksit, yang akhirnya menjadi  pasir yang terbentuk menjadi gundukan gundukan yang menarik layaknya gurun pasir #cak ileh kayak pernah ke gurun sahara aja lo chot. Karna ini tempat viral banget di media sosial anak Kepri #hits #eakk , jadilah kita meng YEAYY kan ke sini. sebenernya ada 1 jalan yang saya sangat tertarik, tapi jalannya hanya jalur lori aja. inti nya si kalau mau ke jalur yang saya minati ini harus jalan kaki ke dalam, menurut feeling saya jauh karna liat dari maps nya area nya luas banget kayak cinta kita #eakk lagi. akhirnya saya dan teman teman saya memilih ke jalur tetangga #cak ileh. lebih dekat intinya,,pejalan yang antara niat dan gak, soalnya panas banget. mumpung masuk kesini gratis jadi puas puasin ya guys, hitam dikit gak apa-apa lah.

view gurun pasir busung - Bintan

Berhubung disini saya sempet BETE, jadilah saya kerjanya fotoin orang aja.  
curhat dikit nih: ceritanya saya minta difotoin pacar tapi angle nya gak ada yang bagus, jadi saya langsung bete abis, gak mau foto foto (namanya juga cewek) yang ada teriak teriak sampe Petir pun menyambut kemudian saya lari tunggang langgang gak terarah.#ampun deh


gurun pasir bintan, busung,kepulauan riau
foto ala ala anak instagram .taken : yudha apriliano
gadis berambut singa *sebelum BETE


gurun pasir bintan
abang blue bird jauh jauh ke gurun


Tips untuk kesini :
* Siapkan Topi guys apalagi kalau kalian datang disiang bolong, tau kan cuaca kita sedingin dingin nya tetep aja ya gitulah
* Bawa payung, ya sekali liburan berpayung ala syahrini gitu deh (daripada bercucuran keringet)
* Jangan teriak teriak apalagi berantem di sini ya guys, hati hati Tuhan murka (hampir loh saya nya kesamber petir gara gara teriak teriak, INSAP KUDU )
* gak tau jalan aktifin gmaps aja,di saranin pake operator merah ya #males sebutin merk gak diendorse juga




Gurindam 12 Belas, gubahan Raja Ali Haji

Mendengar kata Gurindam 12 Belas, pastinya langsung teringat dengan pulau kecil yang berada berdekatan dari Kota Tanjung Pinang, hanya membutuhkan waktu 15 menit dengan pompong ( kapal kayu ) dari pelabuhan kita bisa sampai ke sini , Pulau Penyengat , ya ini adalah pulau dengan berbagai peninggalan sejarah melayu, salah satu objek wisata di Kepulauan Riau dengan sejarah yang masih menominasi.

photo by : wikipedia


Mesjid Raya Sultan Riau adalah salah satunya, peninggalan bersejarah yang konon dibuat dengan putih telur sebagai perekat, dan lainnya seperti makam-makam para raja, makam dari pahlawan nasional Raja Ali Haji, kompleks Istana Kantor dan benteng pertahanan di Bukit Kursi.

Photo by : Heri Setyawan

Sebagai salah satu objek wisata yang populer dengan latar belakang budaya, sejarah. Tahun ini Kepulauan Riau mempersembahkan #Pesona Indonesia dengan tajuk Festival Pulau Penyengat #FPP2016 

Kegiatan Festival Pulau Penyengat 2016 ini direncanakan akan berlangsung selama 5 hari, terhitung dari tanggal 20 Februari 2016 s/d 24 Februari 2016 yang akan dilaksanakan di Pulau Penyengat pastinya.

Weekend kemana ya? Ngapain ya?
Buat yang masih bingung ngerencanain weekend nya, atau udah cuti tapi gak tau mau kemana. saya kasih saran nih ke FPP 2016

Emang ada acara apa aja si?
Yang pastinya bakal banyak banget acara tentang budaya melayu, jadi gak hanya piknik asik aja, kalian juga bisa sambil belajar tentang budaya asli dari Pulau Penyengat ini sendiri. bakal seru deh, saya aja gak sabaran mau kesana (kapan lagi belajar budaya langsung pake mata kepala sendiri) #ress

Jadi Festival Pulau Penyengat 2016 kali ini,  bakal ada lomba lomba yang jarang banget ditampilin tanpa adanya event semacem ini, Nah loh Winda Idol bakal jadi pengisi acara juga dalam event ini, event ini juga bakal seru dengan adanya Lomba Fotografi, katanya si hadiah yang diperebutkan sampai dengan Rp 75 Juta dari Kemenpar RI, wooowww bukan, Selamat deh ya saya ucapkan untuk 15 finalis yang bakal jeprat jepret momen FPP2016 ini.

photo by : www.dananwahyu.com


Nah masi mau nyia nyiain kesempatan seru ini untuk berpiknik sambil nambah pengetahuan ?